• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kejari Pandeglang, Helena Octavianne Dorong Pemasaran Produk UMKM Indonesia terutama di Pandeglang

    21/03/23, 20:37 WIB Last Updated 2023-03-21T13:52:45Z

    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Menindaklanjuti arahan Jaksa Agung ST Burhanuddin terkait penerapan pola hidup sederhana, Jaksa di Kejaksaan Negeri Pandeglang mulai menerapkan pola hidup sederhana dan beralih menggunakan produk UMKM serta membantu mendorong pemasaran produk UMKM Indonesia terutama yang ada di Pandeglang.

    “Jaksa Agung sudah menghimbau dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk menerapkan pola hidup sederhana, sederhana yang dimaksud adalah tidak memamerkan harta kekayaan dan lain sebagainya,”kata Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne, SH., MH. kepada wartawan, Selasa (21/03/2023).

    Selain menerapkan pola hidup sederhana, Helena juga mengajak kepada jajarannya untuk membantu mendorong pemasaran produk hasil UMKM. Karena, selain menunjukan rasa cinta terhadap produk Indonesia juga dapat memajukan perekonomian sesuai dengan program pemulihan ekonomi nasional.

    "Tapi sebenarnya yang ingin saya lakukan adalah kita memamerkan UMKM nya, sehingga perekonomian Indonesia akan lebih maju, sesuai dengan program pemulihan ekonomi nasional juga,” ungkapnya.

    Menurut Helena, hal ini harus dijadikan sebuah trand yang positif, dengan memamerkan produk UMKM lokal itu akan berdampak baik bagi pelaku usaha di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pandeglang, dampak lainnya adalah untuk menekan dampak inflasi.

    "Untuk mendukung trend positif tersebut, Kejaksaan Negeri Pandeglang pun sudah mempunyai program sigap UMKM agar dikenal sampai mancanegara," tuturnya.

    Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Kejaksaan Negeri Pandeglang sudah memiliki program sigap UMKM, yang dimana tujuannya membantu mempromosikan semua produk UMKM.

    “Jadi jangan viral harta kekayaan saja orang-orang, viralkan juga dong UMKM dan pariwisata Indonesia, karena hal ini sudah pasti dapat juga menekan inflasi. Thrifting shop kan udah ga boleh tuh, nah kenapa tidak pake produk-produk UMKM yang lebih bagus kualitasnya dan juga memang lebih Indonesia,” pungkasnya.
    @Djemi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini