• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Gandeng Dinas Pertanian, Lapas Rangkasbitung Latih Napi Bertani

    07/03/23, 14:44 WIB Last Updated 2023-03-07T07:44:39Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten bersama Dinas Pertanian Kabupaten Lebak memberikan pelatihan bidang pertanian kepada 20 orang narapidana yang bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, Selasa (07/03)

    Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang didampingi Pejabat Struktural, Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat beserta penyuluh Dinas Pertanian, Staf Pembinaan, dan diikuti oleh 20 orang WBP Lapas Rangkasbitung.

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang dalam sambutannya mengatakan, pelatihan pertanian ini merupakan program berkualitas dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Rangkasbitung, dengan melihat letak geografis dan luas lahan di SAE yang cukup luas, Lapas Rangkasbitung akan memaksimalkan kegiatan pelatihan pertanian sebagai dasar pengembangan SAE.

    “Pelatihan ini juga bertujuan untuk menyiapkan warga binaan setelah habis masa pidananya akan memiliki keterampilan di bidang pertanian, jadi fokus untuk ikut kegiatannya, sungguh-sungguh dan jangan sampai ada pelanggaran. Output kalian harus kompeten, paling tidak nanti bisa memnfaatkan pekarangan untuk menghasilkan? Bisa bertani untuk diri sendiri dan keluarga jadi manfaat sekali” ujar Kalapas

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat mengatakan semoga dengan pelatihan pertanian yang diberikan dapat bermanfaat kepada para Warga Binaan.

    “Bertani itu banyak manfaatnya, sederhana namun bermakna besar, satu-satunya sektor usaha yang mampu bertahan dalam kondisi krisis jadi belajarlah sungguh-sungguh, gali dari para inatruktur kami ilmu-ilmunya, mulai lah dari hal kecil karena akan menjadi besar, insyallah lifeskillnya bisa bermanfaat sampai kapanpun” ujar Rahmat Kadis Pertanian Lebak


    Sebagai informasi Pelatihan Pertanian ini akan digelar sesuai standard pelatihan selama 36 jam pengajaran dengan menggunakan metode teori dan praktikum. Nantinya peserta narapidana akan diuji kompetensi keahliannya untuk mendapatkan sertifikat keahlian.(Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini