• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Beri Orasi Ilmiah, Wapres Minta Lulusan IAI Bani Fattah Lanjutkan Pendidikan Setinggi Mungkin

    15/03/23, 23:13 WIB Last Updated 2023-03-15T16:17:53Z
                   Foto: dok.BPMI Setwapres

    JAGUARNEWS77.com // Jombang, Jawa Timur  – Usai menghadiri Peluncuran Gerakan Wakaf Indonesia di SMA Trensains Tebuireng Jombang, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma'ruf Amin melanjutkan kegiatannya di Institut Agama Islam (IAI) Bani Fattah Jombang, Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbullah, Jombang, Rabu (15/03/2023).

                      Foto: dok.BPMI Setwapres

    Di lokasi tersebut, Wapres memberikan orasi ilmiah kepada wisudawan dan wisudawati angkatan ke-9 Bani Fattah. Ia berpesan agar mereka tidak berhenti dalam menuntut ilmu dan mengembangkan diri, serta terus berjuang dalam kehidupan di masa mendatang.


    "Jangan berhenti menuntut ilmu, jangan bosan, dan terus berjuang," pesan Wapres.

                      Foto: dok.BPMI Setwapres

    Wapres pun mengingatkan bahwa kehidupan tidak berhenti selepas prosesi wisuda, namun para wisudawan dan wisudawati akan menghadapi kehidupan yang lebih nyata saat terjung langsung di masyarakat.

     
    “Wisuda bukan berarti selesai, bukan merupakan sesuatu akhir dari pembelajaran,” tutur Wapres.

     
    “Karena nanti kalian akan menghadapi situasi yang lebih nyata lagi, yaitu di dalam masyarakat,” tambahnya.

                    Foto: dok.BPMI Setwapres

    Lebih jauh, Wapres mengimbau para wisudawan dan wisudawati untuk dapat melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, bahkan hingga S3 di perguruan tinggi.

     
    “Saya anjurkan kalau mungkin dan kalau bisa lanjutkan setelah S1 ke S2, dan terus ke S3,” pungkas Wapres.

     
    Sebelumnya, Rektor IAI Bani Fattah Jombang Abdul Holik berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, agar terus memupuk perasaan takut akan kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

     
    “Profesi apapun yang kalian akan tempuh, ilmu apapun yang kalian punyai, maka kalian berhak disebut ulama, asalkan kalian punya sifat khasyyah (takut) kepada Allah,” pesan Abdul Holik.

     
    “Ilmu sejati adalah ilmu yang disertai dengan rasa takut kepada Allah SWT, apabila ilmu itu dirasa disertai dengan rasa takut maka ilmu itu bermanfaat. Akan tetapi kalau tidak ada rasa takut dalam diri kita, maka justru ilmu yang akan menjerumuskan kita,” imbuhnya.

                     Foto: dok.BPMI Setwapres

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dan Ketua Yayasan Bani Abdul Fattah Muhammad Idris Jamaluddin Ahmad.

     
    Sementara Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja. (DAS/SK – BPMI, Setwapres/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini