• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Disdukcapil Lebak Kerjasama Dengan Lapas Rangkasbitung Demi Penuhi Administrasi Kependudukan WBP

    27/02/23, 16:26 WIB Last Updated 2023-02-27T14:55:00Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Dalam rangka melaksanakan pendataan serta pemutakhiran data kependudukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten sepakat melakukan penandatangan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Lebak yang berlangsung di Aula Pembinaan DR. Sahardjo Lapas, Senin (27/02)

    PKS yang ditandatangi oleh Kepala Lapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ahmad Nur disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, dan Bupati Lebak yang diwakili Asisten Daerah Pemerintahan I, Al Kadri  serta turut hadir 15 Stakeholder mitra kerjasama Lapas Rangkasbitung.

    Dalam rilisnya, Kakanwil Kemenkumham Banten, Tejo Herwanto menyoroti terkait dengan masalah administrasi kependudukan di Lapas dan Rutan diwilayah Banten.
    “PKS ini adalah energi baru bagi kami, terutama Lapas Rangkasbitung, jadi selanjutnya kami harap kolaborasi ini akan dapat melengkapi kekurangan dalam hal administrasi kependudukan, terlebih lagi jelang Pemilu 2024 dan juga pendidikan bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakatan” Pesan Tejo Herwanto.


    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan Disdukcapil Kab.Lebak


    “Prinsipnya kami selalu siap melaksanakan arahan setiap pimpinan termasuk PKS dengan Dukcapil dan mitra kerja lainnya, hal ini tentu saja akan dapat menunjang kinerja Lapas Rangkasbitung di tahun 2023 ini. Apalagi ini masalah administrasi kependudukan merupakan hal yang fundamental ya, bisa menyeluruh ke aspek pelayanan dan pembinaan terutama pendidikan” Tutur Kalapas 


    Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ahmad Nur menyampaikan bahwa pihaknya turut senang dan terbantu juga dengan adanya sinergi yang baik dengan pihak Lapas.
    “karena ini kan prinsipnya semua warga negara harus memiliki dokumen kependudukan, dan akses terhadap siapapun harus terbuka terutama di Lapas ini, jalinan sinergi dan kolaborasi yang baik akan sangat mewujudkan target kinerja kami juga untuk semua warga memperoleh haknya” Pungkasnya.
    (Bardha Khaswandha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini