• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ruas Jalan Carenang Kidul Rt.16/Rw 04 Dibangun di Tahun ini, M. Subur : Kami Ucapkan Terimakasih Kepada Pemda Pandeglang

    28/01/23, 13:46 WIB Last Updated 2023-01-28T06:46:55Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Akan Dibangunnya Ruas Jalan Carenang kidul Rt.16/Rw 04 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang melalui Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Tahun 2023 dengan Pagu Rp. 211.600.000,00 HPS Rp. 210.485.522,00 diapresiasi Kepala Desa Ciawi Kecamatan Patia, Muhammad Subur, S. Pd.


    Hal tersebut, disampaikannya di sela peninjauan langsung kelokasi jalan yang akan dibangun bersama warganya dan juga aktivis.


    "Alhamdulillah, ditahun ini 2023 Ruas Jalan Carenang kidul Rt.16/Rw 04 di Tahun ini 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang
    melalui Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menganggarkan dana Rp. 211.600.000,00, kami bersama warga ucapkan terimakasih," ucap Muhammad Subur.

    Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, pembangunan untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian.


    "Didesa Ciawi dominannya sektor pertanian, dan dengan dibangunnya jalan pengangkutan hasil produksi pertanian lebih mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil panen khususnya dan umumnya prasarana transportasi antar desa," katanya.


    Masih dikatakan Kades Ciawi, jalan yang akan dibangun juga Jalan desa yang merupakan jalan umum yang menghubungkan desa Ciawi menuju desa Surianeun dan Babakankeusik.


    "Akses jalan yang dibangun sebagai penghubung antar permukiman di dalam desa, serta jalan sekeliling yang terkait," paparnya.


    Senada juga diungkapkan warga Ciawi yang biasa disapa Buang bahwa dengan dibangunnya jalan di 2023 dapat dipergunakan bagi jalan umum.


    "Jalan itu merupakan jalan desa juga sebagai akses umum yang menghubungkan satu desa dengan desa sekelilingnya," beber warga Ciawi.


    Sementara itu, Aktivis asal Patia Aris Doris menyampaikan bahwa terkait akan dibangunnya ruas jalan Carenang Kidul


    "Masyarakat setempat merasakan senang atas dialokasikannya anggaran untuk pembangunan jalan, itu harapan masyarakat dan kami apresiasi Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman," tutur Doris.


    Ia meminta Ruas Jalan Carenang Kidul Rt.16/Rw04 dibangun secara maksimal agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat jangka panjang.


    "Pelaksana CV. Salam Mahaka Karya harus memperhatikan kualitas dalam pelaksanaan sehingga hasilnya tidak asal jadi," pungkasnya.

    @djemi(Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini