• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Miris... Rumah Marbot Mesjid Di Cibungur Runtuh Kini Tinggal Di Kandang Kambing,,,!?

    23/11/22, 12:46 WIB Last Updated 2022-11-23T05:46:02Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten -Seorang Marbot Masjid pria lansia di Kampung Pinang Desa Cibungur KecamatanSukaresmi Kabupaten Pandeglang, terpaksa harus tinggal di bekas kandang kambing tanpa penerangan. 


    Pria bernama Nurmin (60) ini tinggal sebatang kara tinggal di gubuk reyot bekas kandang kambing karena rumahnya runtuh akibat di guyur hujan di sertai angin kencang pada malam Jum,at 18 November 2022 jam 4.00 Pagi.

    Agar bisa berteduh dari hujan dan terik matahari, dia menyulap kandang kambing yang berukuran kurang lebih 2x3 m untuk dijadikan tempat tinggal, Kondisi gubuk itu sangatlah memprihatinkan, dinding dari bilik bambu tampak sudah lapuk. Begitu juga jika turun hujan air langsung membasahi tempat tidurnya.


    Narmin tinggal di tempat itu sejak Rumahnya Runtuh, dulu ia mengurus beberapa ekor kambing, Dia pun mengurus hewan ternak di belakang rumahnya. Sayangnya kambing yang dulu dipelihara sudah tidak ada, dijual pemiliknya. Kini hanya meninggalkan kandangnya saja yang kemudian disulap menjadi tempat tinggal.


    Kondisi usia yang sudah lansia tidak ada yang membutuhkan tenaganya, Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Narmin di antar oleh anaknya dan mengandalkan belas kasihan para tetangga. Tidak sedikit tetangga yang merasa kasihan terhadap dirinya dengan memberikan makanan. 

        
    "Saya tinggal di sini baru seminggu sejak rumah saya runtuh pada malam Jum,at. saya sudah tidak bisa bekerja sudah tidak ada yang butuh tenaga saya sudah tua paling bersih bersih, nyapu di mesjid, Saya berharap ada yang mau membantu membangunkan rumah biar dapat ditinggali," ungkap Narmin, Selasa (22/11/2022).


    Selama ini Narmin hanya bisa pasrah dan berharap ada para dermawan yang dapat membantu dirinya. Pasalnya, dia mengaku selalu luput dari bantuan pemerintah.


    Saat di konfirmasi di ruang dinasnya Dani Sekretaris Desa membenarkan bahwa rumah Narmin runtuh pada malam Jum,at


    "Benar Narmin itu runtuh pada malam Jum,at kemarin, sudah kami laporkan pada pihak kecamatan dan sudah ada bantuan dari lumbung sosial kecamatan Sukaresmi berupa terpal dan sembako, belum dibuatkan proposal untuk pengajuan, Ucapnya. 


    Hal yang sama di katakan Kanim Keta BPD Desa Cibungur Kec. Sukaresmi "Ya benar pak ada rumah roboh milik narmin pada malam jum,at kemarin, bukan hanya ada juga rumah seorang janda bernama Ratmi punya anak dua itu ada juga yang roboh sudah agak lama di kampung Cibungur Masjid erte 004/002 Desa Cibungur, itu juga perlu bantuan, Pungkasnya.
    @Djemi ( Kabiro pandeglang) /Red
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini