• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Miris !!! Antawi, Warga Kampung Rancailat - Cibungur Tempati Rumah Sangat Tidak Layak Huni

    15/11/22, 20:11 WIB Last Updated 2022-11-15T13:11:53Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Kembali, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ditemukan Wartawan saat melakukan tugas mencari berita di Kampung Rancailat Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Selasa (15/11/2022).

    Ironisnya meski terlihat atap lantai dan dinding yang sudah tidak layak, akan tetapi sejauh ini belum ada pihak memberikan bantuan.

    Diketahui Bansos RTLH merupakan bantuan stimulan berupa uang untuk pembelian bahan bangunan guna pemugaran rumah tidak layak huni dari pemerintah daerah kepada masyarakat.

    "Jika kami lihat rumah pak Antawi seharusnya menjadi prioritas utama masuk Pendataan rumah tidak layak huni (RTLH) oleh OPD Kabupaten Pandeglang," terang Entis Sumantri disela kunjungannya di kediaman keluarga kurang mampu itu.

    Aktivis sosial yang giat menyuarakan aspirasi masyarakat itu juga meminta kepada Dinas PUPR Pandeglang meninjau langsung kelokasi.

    "Harapan saya, Dinas turun ke lokasi untuk meninjau langsung rumah Pak Antawi di kampung Rancailat Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi," bebernya.


    Sementara itu, Kepada wartawan Antawi pemilik rumah saat diwawancarai mengatakan bahwa belum pernah mendapatkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni. 


    "Kami belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pak, jika memang layak dan masuk kategorinya harapannya agar dapat," singkatnya.

    @ Djemi ( Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini