• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pokja IPB Gelar Unras Jilid Dua, Sekda Pandeglang di Ajikan Yasin dan di Hadiahi Keranda Mayat

    18/10/22, 12:10 WIB Last Updated 2022-10-18T05:10:37Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Untuk kedua kalinya, Kelompok Kerja Ikatan Pandeglang Bersatu (Pokja IPB) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Pandeglang, Senin (17/10/2022). Dalam tuntutannya, Pokja IPB menyuarakan soal pelaksanaan pembangunan pabrik gula yang terletak di Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten. 

    Selain itu, mereka menyoroti juga soal ketidak becusan kinerja dari Pj Sekda Pandeglang, yang dianggap tidak amanah dan ingkar janji. Demikian dikatakan sejumlah Orator yang turut serta dalam aksi Pokja IPB. "Inalilahi awainailaihi rojiun, telah mati hari nurani Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat. Dia sudah tidak bisa membuka mata hatinya, untuk mendengarkan aspirasi warganya," ujar Aris Doris, salah satu Orator IPB di depan kantor Bupati Pandeglang.


    Lebih lanjut dia mengatakan, Taufik Hidayat selaku Sekda Kabupaten Pandeglang, sudah tidak layak lagi menduduki jabatan tersebut, karena, kata dia, bagaiamana mengurusi warga, menepati janji untuk amanah pun dia tidak bisa tepati. "Copot Sekda Pandeglang, sudah tidak pantas menduduki jabatan tersebut, ini bukti kegagalan dari dirinya selaku Sekda Pandeglang," tegasnya.

    Sementara itu, Entus Mujani, Orator lainnya turut angkat suara menolak dengan adanya pembangunan pabrik gula di Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran. Dia mengatakan, kalau pun pembangunan tersebut berjalan, harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar. "Harus dilihat dulu sejauh mana Amdal lingkungannya, serta perijinan lainnya yang telah ditempuh oleh PT. Aman Agrindo selaku maincon Pabrik Gula. Kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat sekitar, maka kami menolak adanya pabrik gula tersebut," tegas Entus Mujani.


    Di tempat yang sama, Asda 3 Kabupaten Pandeglang, Ramadhani, perwakilan dari Pemda Pandeglang yang menemui masa aksi mengatakan, Sekda Pandeglang Taufik Hidayat pada saat ini sedang tugas diluar, namun dia berjanji akan memediasi apa yang menjadi aspirasi dari Pokja IPB. "Apa yang menjadi aspirasi teman teman Pokja IPB adalah priotitas kami, saya akan sampaikan apa yang menjadi aspirasi Pokja IPB, tentang PT. Aman Agrindo pelaksana pada Pabrik gula. Kami akan melihat kembali secara administrasi sari perusahaan tersebut," katanya.


    Kami berharap masyarakat mendukung adanya program pemerintah tersebut, kata Ramadhani,  kami bersyukur dengan adanya Pokja IPB ini yang telah merespon adanya investor awal ini, namun demikian, dihimbau juga agar menjaga kondusifitas. "Namun demikian, ini adalah salah satu masukan untuk kami, yang akan kami tindak lanjuti beserta OPD Tekhnis lainnya, kita akan undang mereka, maka aspirasi dari teman teman ini akan kita bahas di forum nanti," tuturnya.


    Ditanya keseriusan dari Asda Tiga, untuk mengundang investor, Ramadhani menjelaskan secara administrasi dirinya punya kewenangan, tapi itu hanya sebatas mengundang para pihak saja. "Insya allah akan kami agendakan, dan insya allah Sekda pun akan hadir nantinya," pungkasnya.


    Pantauan dilokasi, setelah melakukan aksi dan di temui oleh Asda 3 Pemda Pandeglang, Pokja IPB membubarkan diri dengan tertib.

    @djemi (Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini