• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Demi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa 100 Kades Baru Ikuti Pelatihan

    08/07/22, 11:20 WIB Last Updated 2022-07-08T04:20:18Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten -  Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Bagi Kepala Desa Baru Tahun Anggaran 2022. 


    Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 Kepala Desa baru dan dibuka langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Bertempat di BPMP Banten Pasir Ona, Rabu (6/7/2022). 


    Dalam kesempatan tersebut Bupati Lebak menekankan kepada para peserta untuk mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh narasumber dan pengasuh dengan sungguh-sungguh, karena Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa ini merupakan modal dasar bagi kepala desa, dimana Kepala Desa merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang diambil dan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, untuk itu materi pelatihan akan dikonsentrasikan pada pembentukan sikap dan perilaku kerja meliputi materi pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. 


    Bupati melanjutkan, dengan makin meningkatnya anggaran desa dan membesarnya kewenangan desa maka Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak terus berupaya meningkatkan aparatur Pemerintah Desa. 


    "Karena Pemerintah Desa adalah unsur utama desa yang diharapkan mampu menggerakkan unsur desa lainnya melalui pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, serta melalui kegiatan pembangunan penggalian dan pengembangan potensi desa yang ada diwilayahnya" 


    Selain itu Kepala Dinas PMD Kabupaten Lebak Babay Imroni menyampaikan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 7 Juli 2022. 


    "Di akhir pelatihan nanti akan kami evaluasi kegiatan para peserta latihan agar mereka mengetahui tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Desa" Pungkas Babay.
    (Bardha Khaswandha/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini