• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Rotasi Polri, Irjen Akhmad Wiyagus Jadi Kapolda Lampung

    21/06/22, 18:56 WIB Last Updated 2022-06-21T11:56:35Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Ada tiga kapolda yang bakal berganti, yakni Kapolda Papua Barat, Gorontalo, dan Lampung.


    "Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya. TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo wartawan, Selasa (21/6/2022).


    Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing akan menjabat Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat akan diisi Irjen Daniel Tahi Silitonga.


    "Beberapa Kapolda yang dimutasi hari ini pertama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Beliau telah menempati pos baru sebagai Irwasum. Pak Irwasum memasuki masa kerja pensiun," ujarnya.


    Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menjadi Kapolda Lampung. Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur Polri, yakni di Kementerian Perhubungan.


    "Kemudian Kapolda selanjutnya yang dimutasi adalah Kapolda Gorontalo akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Lampung. Kapolda Lampung dipromosikan sebagai di luar struktur, di Kemenhub," ujarnya.
    00:16/02:12


    Selanjutnya, Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmi Santika, yang saat ini menjabat salah satu Korsahli Kapolri.


    "Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmi Santika," ucapnya.


    Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022


    Sumber artikel : detiknews, dengan judul :  "Rotasi Polri, Irjen Akhmad Wiyagus Jadi Kapolda Lampung" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini