• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    MUI DKI Jakarta Resmi Luncurkan Mujahid Cyber Dan Izzati-Q

    01/06/22, 21:45 WIB Last Updated 2022-06-01T14:45:30Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar secara resmi meluncurkan Mujahid Cyber. Peluncuran ini dirangkaikan dengan Halal Bilhalal dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Harris Hotel, Senin (30/5/2022).


    KH Munahar mengatakan, “Mujahid Cyber ini memang telah dinantikan oleh sejumlah kalangan, pasalnya ini bakal jadi andalan untuk perangi hoax dan menjadi garda terdepan untuk melawan hoax yang ada saat ini,” jelas KH Munahar.


    Sebelumnya MUI DKI Jakarta melalui Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) telah menggelar Rapat Koordinasi Bidang Infokom se-DKI Jakarta, 11 Okteber 2021 silam.


    KH Munahar menuturkan, sebelumnya ada sejumlah nama mengemuka untuk pejuang cyber MUI DKI Jakarta ini. "Setelah menerima  masukan dari tokoh-tokoh nasional akhirnya diputuskan namanya Mujahid Cyber,"  ungkap  KH Munahar.


    KH Munahar mengatakan, hingga saat ini masih ada pihak lain termasuk buzzer bayaran yang tidak suka kepada MUI DKI. Jadi, “biar saja mereka nyinyir sampai bibirnya dower, kita tetap jalan saja,” tegas KH Munahar.


    Ia pun berterima kasih dengan kinerja bidang Infokom MUI DKI yang dipimpin Faiz Rafdi hingga bisa terbentuk Mujahid Cyber. Seraya berharap Infokom sesegera mungkin menggaungkan Mujahid Cyber ini agar semakin diketahui oleh masyarakat.


    Sementara itu, Ketua Bidang Infokom MUI DKI Jakarta KH Faiz Rafdi mengatakan, tugas pokok Mujahid Cyber untuk mencerdaskan literasi digital umat, kemudian meluruskan informasi yang sesat dan menebarkan ajaran agama yang rahmatan lil ‘alamin (membawa rahmat bagi semesta alam).


    "Mujahid Cyber ini berfungsi sebagai khadimul ummah  (pelayan umat) dan shadiqul hukumah (mitra pemerintah) dalam informasi dan komunikasi," kata Kyai Faiz.


    Muhajid Cyber ini juga sebagai penyeimbang dan penyedia Insan Beriman yang merupakan akronim dari Informasi Sehat, Aman, Bermutu dan Beriman.


    Struktur Mujahid Cyber ini bakal terdiri dari Dewan Penasehat, Dewan Pembina dan Dewan Pengurus, yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan sejumlah divisi.


    Selain meluncurkan Mujahid Cyber, MUI DKI Jakarta juga meluncurkan air minum kemasan yang diberi nama Izzati-Q. “Air dalam kemasan botol ini berkhasiat untuk menyehatkan dan istimewanya sumber air ini telah dikhatamkan bacaan Al-Qur'an,” kata KH  Munahar.


    Dalam wawancara khusus, H. Agus Salim, S.E., selaku Anggota Bidang Ekonomi MUI DKI yang turut mengisi agenda kegiatan tersebut menjelaskan, “dalam Rakerda kemarin, selain meresmikan peran Mujahid Cyber, MUI DKI Jakarta juga meluncurkan air minum kemasan yang diberi nama Izzati-Q. Air dalam kemasan botol ini berkhasiat untuk menyehatkan dan istimewanya sumber air ini telah dikhatamkan bacaan Al-Qur'an,” tutur H Agus Salim menjelaskan kembali ucapan KH Munahar.(Shendy Marwan/ Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini