• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Deteksi HIV AIDS, Lapas Rangkasbitung Gelar Mobile VCT

    02/06/22, 14:45 WIB Last Updated 2022-06-02T07:45:16Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten -  Dalam rangka mencegah penularan dan penanggulangan HIV/AIDS, Lapas Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dan Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Lebak melaksanakan kegiatan mobile VCT (Voluntary Counselling and Testing) HIV/AIDS dan Sifilis bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (02/06) 

    Mobile VCT HIV/AIDS dan Sifilis ini diikuti sebanyak 212 (dua ratus dua belas) orang WBP, sebelum dilakukan VCT test, WBP terlebih dahulu mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai HIV/AIDS, kemudian dilakukan pra-konseling dengan mewawancarai WBP, setelah itu dilakukan pengambilan sampel darah untuk tes HIV/AIDS. 

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto di tempat yang berbeda menyampaikan apabila ada WBP yang positif, maka akan diambil tindakan penanganan selanjutnya. "Kegiatan ini sangat membantu kami dalam hal pengawasan terhadap penyakit yang ada di lapas, terutama penyakit menular, jadi sebagai bentuk deteksi dini ya agar semua sehat", ujarnya 

    "Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Lapas Rangkasbitung kepada para warga binaan, maka penting bagi kami untuk selalu memberikan layanan kesehatan yang baik bagi WBP" tambah Budi 

    Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan bahwa hasil dari kegiatan ini akan dilakukan tahapan treatment selanjutnya. 

    "Ya kita ingin kegiatan ini jadi dasar kita menentukan langkah selanjutnya, deteksi dini juga kan terhadap kesehatan kita. Sekalipun ada yang positif akan dilakukan treatment sesuai dengan SOPnya". tutup Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini