• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Berkelakuan Baik, 78 Narapidana Bakal Peroleh Remisi Lebaran 1443 H

    28/04/22, 16:51 WIB Last Updated 2022-04-28T09:51:54Z
    JAGUARNEWS77.com - Lebak, Banten - Sidang Tim Pengamat  Pemasyarakatan (TPP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengusulkan 78 orang Narapidana yang berkelakuan baik mendapatkan remisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ Tahun 2022. 


    Saat dikonfirmasi Kamis (28/04), Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto, mengatakan jika saat ini pihaknya tengah mengusulkan data sebanyak 78 WBP untuk mendapatkan remisi khusus lebaran. 

    “Ya kita usulkan yang memenuhi syarat dan melalui rekomndasi sidang TPP, nanti hasilnya tergantung keputusan dari pusat Direktorat Jenderal. Biasanya jelang hari Raya baru ada keputusan. Dari total 205 WBP, hanya 78 orang memenuhi syarat untuk diusulkan melalui sistem database pemasyarakatan, jadi sudah online dan sudah bisa dipantau juga baik keluarga maupun WBP,” kata Budi melalui rilisnya. 


    Senada dengan Kalapas, Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Parhan Septiana mengatakan  narapidana yang diajukan untuk memperoleh remisi khusus telah memenuhi memenuhi syarat subtantif dan administratif, seperti berkelakuan baik dan telah menjalani 6 bulan masa pidana. 

    “Penting sekali administrative, berkelakuan baik jangan sampai dia pernah melakukan pelanggaran, kan ini reward dari negara atas perubahan perilakunya selama menjalani pembinaan di Lapas. Jadi indikatornya jelas ya” ungkapnya. 


    Rencana nanti tambah Parhan, berdasarkan usulan terdapat 2 narapidana yang langsung bebas usai mendapatkan remisi khusus lebaran. 


    Di tempat yang sama, JY yang merupakan seorang WBP di Lapas Rangkasbitung mengaku bahwa ia sungguh senang atas mekanisme pemberian remisi yang begitu jelas dan transparan. 


    “Ya sudah ikut sidang TPP, alhamdulillah lancar dan liat di menu tampilan self service juga ada usulan remisinya mudah-mudahan semua lancar, dan tentu saja pemberian ini jangan disia-siakan untuk perubahan individu kita yang lebih bermakna kedepannya” pungkasnya (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini