• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Persiapan Akreditasi Pustadewikum, Lapas Rangkasbitung Terima Hibah Buku Dari DPK Lebak

    02/03/22, 21:44 WIB Last Updated 2022-03-02T14:44:20Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung atau yang lebih dikenal dengan PUstadewikum melakukan persiapan akreditasi perpustakaan dari Prov. Banten, kali ini dalam persiapannya mendapatkan bantuan hibah buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak, Rabu (02/03)


    Dalam kegiatan tersebut Rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak didampingi oleh Duta Perpustakaan Provinsi Banten yang merupakan Putri Indonesia Banten tahun 2022 disambut hangat oleh Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara beserta jajaran.

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto di tempat yang berbeda menyampaikan bahwa Pustadewikum sebagai sarana pembinaan kepribadian jadi fokus yang sangat diminati oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan.


    "selama ini minat baca mereka (WBP) tinggi ya, 600 buku lebih terbaca setiap bulan sedangkan stok buku terbatas, nah dengan adanya hibah ini menambah koleksinya. Tentu saja setiap bulan juga kita terus disupport oleh DPK Lebak dalam program sibuling bata (program tukar buku) dan pusling (perpustakaan kelilingnya) dan apalagi tadi hadir langsung Duta Perpus Banten tahun 2022, tentu ini menambah motivasi dan geliat para WBP dalam membaca buku" Ujar Kalapas.

    Sementara itu Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menyinggung harapanya apabila adanya akreditas perpustakaan di Lapas.
    "Dukungan dari DPK Lebak beserta Putri indonesia Banten sebagai Duta Perpustakaan Banten menjadi icon baru bagi eksistensi PUstadewikum, harapannya nanti pada saat akreditas Pustadewikum kita bisa dinilai sebagai Pustadewikum khusus yang luar biasa dan tentu menjadi satu-satunya di Banten" Kata Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan.

    Hal senada diamini oleh Kepala Bidang pada Dinas Perpustakaan Kab. Lebak, Unang bahwa Pustadewikum Lapas punya potensi diakui secara nasional.
    “ya sudah layak yah, dan tentu kami support terus Pustadewikum Lapas, tadi juga duta Perpusnya heran sendiri di Lapas ada perpustakaan dan ia bilang keren katanya. Jadi saya optimis buat Pustadewikum” Pungkasnya (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini