• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Sah...! Ujang Kosasih Pimpin Forum Ikatan LPK Indonesia (ILI) Secara Demokratis

    03/01/22, 06:10 WIB Last Updated 2022-01-03T00:27:30Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta  – Berdasarkan hasil Musyawarah yang diselenggarakan oleh formatur Ikatan LPK Indonesia yang digelar pada 29 Desember 2021 lalu, dari 4 kandidat kuat yang mengikuti kontestasi Pemilihan Ketua Umum ILI, akhirnya secara sah Ujang Kosasih,SH terpilih menjadi Ketua ILI yang pertama. Minggu 01 Januari 2022.


    Pria asal Lebak Banten ini terpilih setelah menyisihkan calon lainnya dari berbagai daerah melalui poling yang dilakukan oleh peserta rapat.


    Ketua panitia pemilihan dari Medan JAMIL SIPAYUNG.SH.MH dan EGY BASTYAN.SH menyampaikan kepada media, tujuan asosiasi LPK indonesia ini adalah menyamakan persepsi dan bekerjasama dengan pemerintah khususnya dengan para penegak hukum, karena menurut ketua panitia, masih didapati dilapangan adanya penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh oknum penyidik terkait penanganan kasus- kasus perlindungan konsumen.


    Ditempat terpisah ketua umum terpilih UJANG KOSASIH.SH saat dikomfirmasi oleh wartawan menyampaikan bahwa wadah lLI ini diharapkan menjadi pemersatu lembaga pegiat perlindungan konsumen yang nantinya akan memberikan kontribusi nyata bagi konsumen Indonesia dalam memperjuangkan hak – haknya. 


    “Bahwa tujuan dibentuknya lembaga perlindungan konsumen indonesia ini adalah, untuk menyamakan visi misi, dan sekaligus menyamakan persepsi agar sesama penggiat LPKSM tidak saling memberikan stigma buruk bagi Lembaga lainnya. Atau dengan kata lain saling menjatuhkan,” terang Ujang.


    Lebih jauh Ketua LPK yang juga berprofesi sebagai advokat di Firma Hukum Ujang Kosasih,SH & partner ini menerangkan, saat ini yang tergabung dalam organisasi Ikatan LPK Indonesia sudah ada 7 lembaga dan kedepannya akan terus bertambah. 


    “alhamdulilah yang tergabung baru 7 LPKSM, kedepan akan terus bertambah,” ucap Ujang.
    Dari ke tujuh Lembaga Pertindungan Konsumen yang sudah bergabung diantaranya adalah :

    1.LPKSM( YKBA) dari telungagung jawa timur,

    2.LPKSM (YAPERMA) jawa timur.

    3.LPKSM (AMPERA) dari jawa timur,

    4.LPKSM PASOPATI dari jakarta.

    5.LPKSM (TAJALI) Dari Banten.

    6.LPKSM (CAKRABUHANA)dari bandung jawa barat,

    7.LPPK.dari pekan baru.


    Selaku Ketua Umum Organisasi yang mengkhususkan diri dalam perlindungan konsumen, Ujang Kosasih bertekad akan bekerja keras sesuai dengan harapan dan AD/ ART serta visi misi organisasi.


    “Salah satunya program kerja ILI adalah mengajukan MOU dengan pemerinah khususnya dengan para penegak hukum, karena masih didapat penyimpangan penyimpangan dari oknum penegak hukum terkait penanganan kasus perlindungan konsumen,” tegasnya.


    Pada bagian lain, Ujang Kosasih juga bertekad akan mendorong agar pemerintah segera mendirikan BPSK di kota dan kabupaten diseluruh indonesia, ia menilai hal ini penting karena sengketa Konsumen hanya dapat diselesaikan melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) sesuai dengan Undang – undang. 


    “Hal ini penting karena setiap sengketa konsumen hanya badan penyelesaian sengketa konsumen lah yang berhak menyelesaikannya, sesuai amanat UU No 8 tahun 1999,” pungkasnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini