• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Cetak Napi Berkarakter, Lapas Rangkasbitung sambangi Kwarcab Pramuka

    17/01/22, 20:28 WIB Last Updated 2022-01-17T13:28:48Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam Rangka meningkatkan agenda pembinaan pramuka di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara didampingi staf pembinaan mengunjungi sanggar pramuka, kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Staf Kwarcab, Unang sunarya di ruang kerjanya, Senin (17/01). 

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan Pejabat Struktural Lapas Rangkasbitung melakukan kunjungan kerja ke Kwarcab Lebak. 


    “Ya benar, tadi Pejabat Struktural kami kesana terkait pembentuk gugus depan Pramuka dan kami berencana membentuk gugus depan khusus sebagai bagian dari sistem kepramukaan nasional” Kata Kalapas 


    Selain itu Kalapas menjelaskan kunjungan tersebut salah satu upaya Lapas Rangkasbitung dalam mengembangkan program pembinaan kepribadian yang dapat menciptakan kepribadian dan watak yang luhur, berkarakter, bermental tinggi, berbudi pekerti, serta kuat agamanya sesuai dengan tujuan Pramuka. 

    Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan Pembinaan kepramukaan bagi WBP terdiri atas pembinaan ideologi, mental, kedisiplinan, wawasan kebangsaan, dan pelatihan persatuan baris berbaris. 


    “Kegiatan ini akan terus dikembangkan dan diisi dengan teknik kepramukaan lainnya sehingga menambah dan membuka wawasan mereka yang nantinya mereka mampu menatap kembali masa depan mereka dengan bekal yang telah diperoleh dari kegiatan Pramuka,” tegas Kasubsi Pembinaan. 


    Sementara itu, Unang sunarya selaku Kepala Staf Kwarcab Lebak menyampaikan ia sangat bersemangat dengan kegiatan Pramuka di lapas. Pihaknya mengaku kaget ketika mendengar di Lapas Rangkasbitung akan dikembangkan pendidikan kepramukaan. 


    “Lapas sebagai insitusi Pembina, tentu tepat menggerakan Pramuka sebagai kegiatan berkarakter, dan tentu akan kami dukung, insyallah kita proses pembentukan gugus depan khusus dan akan kami tempatkan pembina kegiatan disana, agar tujuan yang dicita-citakan tercapai salah satunya melalui kegiatan pramuka” ungkap Unang sunarya (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini