• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ketua RT Cerita Joseph Suryadi Diciduk di Polda Metro Usai Lapor Hilang HP

    17/12/21, 14:39 WIB Last Updated 2021-12-17T07:39:19Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Joseph Suryadi sempat melapor polisi dan mengaku kehilangan ponselnya usai ramai tagar #TangkapJosephSuryadi. Namun, belum selesai Joseph Suryadi bikin laporan, ia diciduk polisi di Markas Polda Metro Jaya.


    Ketua RT di tempat tinggal Joseph Suryadi di Tanjung Duren, Jakbar, Novita Kertajaya, mengatakan awalnya Joseph Suryadi memang mengaku kehilangan ponselnya di tengah kabar soal penistaan agama. Novita pada Selasa (14/12) sempat menemani Joseph Suryadi bikin laporan polisi.


    Awalnya, Joseph Suryadi hendak melaporkan soal kehilangan ponsel itu ke Polsek Tanjung Duren. Namun, petugas di sana mengarahkan agar Joseph Suryadi melapor ke Polda Metro Jaya.


    "Saya bawalah ke Polsek, dari Polsek disuruh ke Siber di Polda, karena kan di sana alatnya lebih komplet katanya. Nah saya temeninlah. Sebelum saya temenin di sini rame, ada sekretaris, lurah, ada Satpol PP, pada di sini semua, terus udah gitu saya temenin bawa ke sana ke Polda," jelas Novita saat ditemui di rumahnya, Kamis (16/12/2021).


    Setiba di Polda Metro, Joseph Suryadi diproses sebagaimana mestinya. Namun, karena terpotong jam istirahat, Novita pergi untuk makan siang dan meninggalkan Joseph Suryadi di ruang pelayanan SPKT.


    "Nah kita makan dulu, selesai makan kita datang lagi ke SPKT itu. Di sana itu tiba-tiba saya kan lagi ditanya-tanya sama Pak RW lewat WA, nah saya cariin ni anak (Joseph) ke mana ya. Terus saya telepon dia, dia bilang 'ada di luar saya'," jelasnya.


    Novita kemudian keluar dari gedung SPKT Polda Metro Jaya. Saat itu dia melihat Joseph Suryadi sudah dikelilingi polisi.


    "Terus sudah saya keluar, nah itu dia sudah dikerumunin semua dari Siber Polda, Siber Mabes Polri itu pada dikerumunin di situ. Terus akhirnya Dirsiber Polda turun ya sudah dibawa ke tempat penyidikan di lantai 5, ditenteng ke sana (ruang penyidikan)," tuturnya.


    "Mungkin beritanya udah masuk kali ya, jadi polisi langsung bawa ke sana. Tadinya mah nggak diapa-apain (saat melapor). Orang tadi suruh lapor kehilangan HP sama SIM card kok," tambahnya.


    Novita sempat menunggui Joseph Suryadi diperiksa saat itu. Namun, karena sampai sore pemeriksaan belum selesai, Novita akhirnya pulang.


    HP Joseph Suryadi Tak Hilang, tapi Disembunyikan
    Belakangan terungkap ponsel Joseph Suryadi tidak hilang. Joseph Suryadi pun ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama.


    Penyidik Polda Metro Jaya telah menemukan handphone (HP) milik Joseph Suryadi yang sempat diakuinya 'hilang'. Hasil pemeriksaan polisi terhadap handphone itu, chat Joseph Suryadi yang menghina Nabi Muhammad SAW belum terhapus.


    "Dari ditemukan handphone ini bisa ditemukan pembicaraan dan upload terkait unsur tindak pidana penodaan agama. Masih di situ dan belum terhapus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/12).


    Untuk diketahui, Joseph Suryadi sempat mengaku kehilangan ponsel setelah ramai tagar #TangkapJosephSuryadi. Belakangan Joseph Suryadi mengaku bohong soal ponsel yang hilang itu.


    Ponsel itu tidak hilang, melainkan ia sembunyikan. Ponsel itu kini telah ditemukan polisi di gudang di rumahnya.


    "Barang bukti handphone yang kemarin sempat disampaikan yang bersangkutan hilang, sekarang handphone-nya sudah kami amankan didapat di suatu tempat yang disembunyikan oleh tersangka," ujar Zulpan.


    Ditemukannya ponsel ini semakin menguatkan alat bukti polisi. Rekam jejak digital Joseph Suryadi menghina Nabi masih tersimpan di ponselnya itu.


    "Jadi alat bukti sudah kuat semua. Walau sebelum HP itu ditemukan, kita buka rekam jejak digitalnya itu ada unggahannya itu masih ada dan belum terhapus," katanya.


    Artikel ini telah tayang di detiknews, dengan judul : "Ketua RT Cerita Joseph Suryadi Diciduk di Polda Metro Usai Lapor Hilang HP" (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini