• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Intensifkan Pendidikan WBP, Lapas Rangkasbitung Teken PKS Dengan Untirta

    18/12/21, 14:18 WIB Last Updated 2021-12-18T07:18:47Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung secara resmi menjalin kerjasama dengan Prodi Pendidikan Non Formal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka implementasi Tridarma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) yang bertempat di Aula Lapas Kelas III Rangkasbitung, Sabtu (18/12).

    Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dilaksanakan oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dan Sekertaris Jurusan Pendidikan Non Formal Untirta disaksikan oleh pejabat struktural Lapas Rangkasbitung, Dosen Pembimbing PLP Untirta dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung.


    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menuturkan Jalinan kerjasama bidang pendidikan diharapkan mampu menghasilkan dan meningkatkan kualitas pembinaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

    "untuk mewujudkan cita-cita Pemasyarakatan, 3 Pilar Utama Pemasyarakatan diantaranya petugas, WBP dan masyarakat memang harus bersinergi, dan Prodi PNF Untirta ini bagian dari sistem masyarakat, yang tentunya dengan kerjasama ini semakin menguatkan kualitas Pembinaan Kepribadian terutama pendidikan dan Pelatihan bagi WBP. Pihak Akademisi tentu saja menjadi jembatan yang positif dan efektif dengan pihak luar sehingga proses pembinaan dan stigma Pemasyarakatan akan semakin baik dimata masyarakat kedepan, dan juga terhadap WBP itu sendiri semakin termotivasi memperoleh life skill yang bermanfaat baginya nanti" tutup Kalapas.


    Senada dengan Kalapas, Sekertaris Jurusan Prodi Non Formal Unitra, Dadan Darmawan menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat kalapas kepada pihak kampus Untirta, hal ini menjadi cikal bakal kelanjutan program lainnya.


    “tentu saja programnya bukan hanya sampai disini, dan kami sangat apresiasi keterbukaan Lapas Rangkasbitung untuk bermitra dengan pihak luar terutama civitas akademisi, selanjutnya kami ingin terus mendukung pembinaan di Lapas melalui esensi Tridarma Perguruan Tinggi, memberikan pendidikan, melaksanakan penelitian dan Pengabdian bagi masyarakat terutama di Lapas Rangkasbitung, semoga sinergi kedepannya dengan jurusan lain juga dapat terlaksana dengan baik” Pungkas Dadan. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini