• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel



    Lapas Rangkasbitung Ikuti Kegiatan Pembinaan Jasmani Kumham

    05/11/21, 19:10 WIB Last Updated 2021-11-05T12:10:28Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto beserta jajaran dan WBP Lapas Rangkasbitung mengikuti Kegiatan Pembinaan Jasmani Kumham yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia secara virtual, Jumat (5/11).


    Tema dari Kegiatan Pembinaan Jasmani Kumham adalah "Kumham Sehat, Kumham Produktif." Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Kemenkumham, baik yang berada di Unit Utama maupun Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis atau UPT. 


    Kegiatan Pembinaan Jasmani Kumham diawali dengan olahraga senam pernapasan dan jantung serta aerobik, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dan konsultasi kesehatan antara peserta kegiatan pembinaan jasmani dengan narasumber dr. Diana Yuliawati dari Poli Mata Klinik Utama Kemenkumham dan sebagai moderator adalah dr.Hermonika Tressinia yang merupakan Tenaga Kesehatan di Sekretariat Jenderal Kemenkumham. 


    Pada kesempatan ini, dr.Diana Yuliawati, melakukan penyuluhan kesehatan dengan tema "Pengaruh Gadget terhadap Kesehatan Mata di Masa Pandemi Covid-19."


    dr. Diana menyampaikan, waktu penggunaan gadget seperti komputer, laptop, tablet, smartphone, hingga video game cenderung bertambah sejak pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir. Pasalnya, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah baik untuk bekerja maupun bersekolah secara daring. Berdasarkan penelitian, 70 persen masyarakat mengalami masalah kesehatan akibat penggunaan gadget terutama pada mata.


    “Radiasi sinar biru atau blue light yang dihasilkan oleh gadget bisa menyebabkan kelainan di retina mata,” ujar dr. Diana. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini