• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Sowan Terhadap Kasepuhan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Dalam Upaya Menjaga Kamtibmas

    29/10/21, 13:48 WIB Last Updated 2021-10-29T06:48:41Z
    JAGUARNEWS77.com # Cilegon, Banten - Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, rutin melaksanakan kegiatan sowan dengan bersilaturahmi dan komunikasi dengan tokoh kasepuhan di lingkungan masyarakat. Jum’at (29/10/2021).


    Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai bentuk implementasi program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak, untuk rutin melaksanakan kegiatan dengan menyambangi/sowan terhadap para tokoh kasepuhan di lingkungan masyarakat di Desa binaannya.


    Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, AIPTU Okrianto, SH, menjelaskan bahwa dalam menindaklanjuti penekanan dari pimpinan tersebut di atas, dalam setiap kegiatan sambang ke desa binaannya selalu berusaha menyempatkan diri untuk sowan terhadap tokoh kasepuhan sebagai upaya mengajak peran serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat, “Jelasnya.


    Seperti kegiatan sambang kali ini dengan sowan kembali terhdap Sdr Ahmad Sobari sebagai salah satu tokoh kasepuhan Kampung Pasir Gadung Rt 002/001, Desa Sangiang, meningkatkan tali silaturahmi dan dialogis dalam rangka mengajak saling menjaga kamtibmas yang kondusif, serta tak bosan mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, “Imbuhnya.


    Kapolsek Mancak mengatakan bahwa terbinanya kerukunan hidup di lingkungan masyarakat yang harmonis, merupakan salah satu faktor terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif, semoga para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak semakin dekat dengan para tokoh kasepuhan, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya. (Bardha Khaswandha/Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini