• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Serta Terkait Pilkades Serentak tahun 2021, Muspika Sajira Lakukan Rapat Dinas

    15/10/21, 15:27 WIB Last Updated 2021-10-15T08:29:56Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Kecamatan Sajira melaksanakan Rapat Dinas Terkait Pilkades serentak tahun 2021 dan Sosialisasi Vaksin, di  Aula Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Jumat (15/10/2021).

    Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Ketua Tim Pembina Kecamatan H. Mulyana(Camat), AKP Waluyo  Kapolsek Sajira, H. Suripto (Kapus Sajira), H. Sukandi ( Kapus Pajagan), H. Bisri (Kepala KUA Sajira), Kapt. Narkila ( Danramil Sajira), Ketua Sub Panitia Kecamatan H. Juanda, Panitia tingkat Desa Sekecamatan Sajira. 

    Dalam kesempatan rapat dinas tersebut banyak di isi dengan sambutan-sambutan yang berisi pesan serta ajakan dan arahan dari seluruh elemen yang hadir. 

    Camat Sajira Mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga kecamatan Sajira atas sambutan yang baik kepada kepada dirinya yang notabene baru menjabat sebagai Camat Sajira, Untuk kecamatan Sajira sendiri yang tadinya zona orange sekarang sudah menjadi zona kuning, untuk itu Pilkades 2021 bisa dilaksanakan dgn catatan protokol kesehatan yang ketat. 
    "Kita semua sudah mengetahui bahwa vaksin sudah mendapatkan Lebel halal dari MUI untuk itu kita harus mengedukasi kepada seluruh masyarakat sajira agar tidak takut untuk divaksin dan jadikanlah Pilkades ini menjadi ajang kekeluargaan kebersamaan agar tetap terjaga kondusifitas di kecamatan Sajira" Ujar Camat Sajira

    Dalam kesempatan yang sama Kepala PKM Sajira mengatakan bahwa untuk saat ini kita sedang melaksanakan vaksinasi di tiap-tiap Desa maka dari itu saya meminta kepada seluruh tokoh masyarakat, ulama, pemuda untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi Massal tersebut.
    "untuk sekedar mengingatkan kepada seluruh masyarakat apabila yg sudah divaksin tolong kartu vaksinnya diambil. Bupati Lebak Mengharapkan untuk Kecamatan/Desa yang melaksanakan Pilkades agar masyarakat minimal yang sudah divaksin mencapai 50% untuk ciptakan Kekebalan Kelompok di Seluruh Desa" Ucapnya. 


    Danramil Sajira Kapt. Narkila juga turut memberikan sambutannya dan berpesan 
    "kepada seluruh masyarakat kecamatan Sajira jangan mudah termakan berita HOAX terkait vaksin. Pada saat massa tenang dimohon kepada seluruh panitia desa dan tim ses calon kades untuk menurunkan sendiri alat peraga kampanye apabila dalam massa tenang masih ada alat peraga yang terpasang kami Muspika Kecamatan Sajira akan menurunkan secara paksa".


    Rapat dinas tersebut ditutup dengan sambutan dan pesan serta arahan lebih lengkap oleh Kapolsek Sajira AKP Waluyo, yang terdiri dari beberapa point yaitu :
    1. Mengharapkan kepada seluruh para calon dan tim pendukung bisa mematuhi apa yang telah dilaksanakan deklarasi damai tersebut yang paling utama, siap menang siap kalah dan siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

    2. Kegiatan Vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar karena adanya kerjasama yang baik antara pihak muspika, puskesmas dan seluruh masyarakat kecamatan Sajira.

    3. Manfaatkan waktu sebelum Pilkades untuk melaksanakan vaksinasi agar ketika pelaksanaan Pilkades Kec. Sajira sudah memenuhi target vaksinasi.

    4. Untuk tempat vaksinasi kami mohon jangan ditempat calon Kades karena akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

    5. Pilkades ini kami mengharapkan agar terlaksana secara aman, damai dan tentram.

    6. Saya menjamin kepada seluruh anggota Polsek Sajira akan bersifat netral dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021.

    7. Pemilihan Kepala Desa serentak Kecamatan Sajira tahun 2021,dikarenakan pelaksanaan pemilihan kepala desa masih dalam suasana pandemi Covid-19, Maka diharapkan dalam pemilihan kepala desa serentak nanti masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai Instruksi Bupati Lebak Nomor 22 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, yang tentunya hingga sekarang Kegiatan Masyarakat masih diperketat/dipersempit, 
    Hal ini dilakukan karena ada beberapa yang terkonfirmasi, terutama di masyarakat dilakukan pembatasan. “Seperti kegiatan sosial budaya, keagamaan kita batasi 50%, apa lagi ini di bulan Maulid Nabi maka kita batasi 50%, serta kegiatan lainnya,untuk itu, menjelang pemilihan kepala desa serentak, tentunya banyak kerawanan penularan dari sebaran Covid-19.
    “Makanya kita awasi secara maksimal dengan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan dan membatasi mobilisasi masyarakat,” paparnya. 


    “Seperti pesan Kapolres Lebak agar jangan sampai pemilihan Kepala Desa ini diundur apabila jadi penyebab penyebaran Covid-19.
    Maka dari itu pemilihan Kepala Desa ini dilaksanakan tiap desa 50% dan kita berkoordinasi dengan Camat dan semua pihak, perangkat desa, pendamping desa dan para calon Kepala Desa. Apabila di kemudian hari kami melanggar, apa yang tercantum dalam deklarasi damai Ini, maka kami bersedia dikenakan sangsi sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku" Lanjutnya. 


    Di akhir Sambutannya, Kapolsek Sajira menegaskan dua hal :

    1. Terkait Percepatan Vaksinasi Massal jelang Pilkades serentak yang hanya tinggal 5 Hari lagi karena Tgl 17 sd 19 sudah masa Kampanye dan tgl 21 sd 23 Hari Tenang untuk itu segera Bangun kekompakan dari seluruh Elemen Pemerintah dan Tokoh Agama tokoh masyarakat Para Calon dan Timses agendakan dan tuntaskan Target Vaksin 50 %, jika Masyarakat sudah siap waktu dan Tempatnya maka Tim Vaksinator akan Jemput Bola gelar Vaksin bersama PKM, Polsek dan Koramil Sajira.

    2. Untuk terselenggaranya Pilkades Serentak dengan Sukses, Aman/tentram dan damai , maka Patuhi Peraturan Pilkades, Tanamkan Kedewasaan berpolitik yg sehat dengan Jalankan Azas Pesta Demokrasi secara Langsung Umum Bebas Rahasia (LUBER) hindari Tokoh Agama, Tokoh Pemerintahan untuk tidak dilibatkan dan atau melibatkan diri sebagai simbol Pendukung Salah satu Calon tapi jadikan Tokoh tersebut sebagai Pemersatu serta Penyejuk dan Mampu mengawal Pesta Demokrasi dgn Baik untuk hindari Perpecahan di masyarakat. (Red) 
     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini