• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Ada Staf Ahli Menteri, 4 UPT Di Wilayah Banten Kompak Kunjungi Lapas Rangkasbitung

    16/09/21, 15:34 WIB Last Updated 2021-09-16T08:34:06Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung berkesempatan menjadi tempat kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr. Dhahana Putra, kunjungan tersebut juga diikuti oleh 4 (empat) Unit Pelaksana Teknis di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten diantaranya Kepala dan Ketua Tim Pembangunan Zi dari Lapas Kelas IIA Serang, Balai Pemasyarakatan Serang dan juga Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Kamis (16/09). 

    Kunjungan kerja Staf Ahli Menteri dalam rangka Pembinaan Target Kinerja dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Wilayah Banten yang diselenggarakan di Lapas kelas III Rangkasbitung dan juga disiarkan live zoom meeting. 

    Dalam arahannya, Staf Ahl Menteri, Dr. Dhahana Putra menyebutkan bahwa Wilayah Banten memiliki potensi yang baik dalam menambah Satuan kerjanya memperoleh predikat WBK dan WBBM tahun 2021 ini. 


    “waktu sudah dekat dengan tahap penilaian TPN, harus disiapkan dan komitmen serta integritas harus tetap terjaga dengan baik, pembangunan ZI yang sudah dimulai awal tahun harus benar-benar dirasakan impactnya baik untuk pegawai, pengguna layanan, masyarakat maupun institusi secara kelembagaan,banyak satker yang diusulkan tidak lolos dan belum berhasil meraih WBK tahun lalu, hal tersebut karena pembangunan Zi hanya berkutat pada teori semata, sementara prakteknya belum optimal, pada saat dicek ke lapangan tidak sama dengan data dukung, jadi komitmen kita terhadap reformasi birokrasi ini harus benar-benar dijalankan, insyallah yang diusulkan WBK tahun ini dapat meraihnya” Kata Dr. Dhahana dalam arahannya. 

    Sementara, Budi Ruswanto selaku Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung mengaku senang dan bangga terpilihnya Lapas Rangkasbitung menjadi salah satu tempat Kunker Staf Ahli dan UPT di Wilayah Banten. Ia lantas semakin optimis bahwa Lapas Rangkasbitung siap memboyong predikat WBK ke Lapas Rangkabitung. 


    “semakin banyak pihak yang datang, apalagi ini langsung staf ahli menteri tentu menjadi motivasi tambahan kami di Lapas Rangkasbitung dalam pembangunan ZI, arahan dan masukan Bapak Staf Ahli menjadi momentum peningkatan dan persiapan dalam menghadapi penilaian sesungguhnya, yaitu evaluasi TPN, kita berharap dan yakinlah tahun ini kita raih itu predikat WBK, semua proses sudah kita lalu, komitmen, integritas dan internalisasi juga sudah membekas dihati kita semua, upaya perbaikan dan peningkatan layanan juga, pokoknya kita ingin wujudkan clean dan good governance disini” Pungkas Kalapas. 

    Sebagai informasi kunjungan kerja staf ahli dimulai dengan penyambutan internalisasi yel-yel semangat WBK oleh WBP dan Petugas, dilanjutkan dengan meninjau fasilitas layanan dan gedung perkantoran, Pustadewikum dan Area Pembinaan di Lapas Rangkasbitung, kunjungan kerja diakhiri dengan Pemberian Pengarahan kepada 4 UPT di Wilayah Kemenkumham Banten yang berlangsung di Aula Lapas. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini