• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Polsek Sajira Lebak Banten laksanakan Program 09 Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional dari 16 Program Prioritas Kapolri

    27/03/21, 17:33 WIB Last Updated 2021-03-27T10:33:43Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Polsek Sajira Lebak Banten laksanakan Program 09 Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional dari 16 Program Prioritas Kapolri dengan Memfasilitasi Warga kepada Sekdes Sajira, Petugas BPN, Sabtu 27/03/2021 pukul 13.10 Wib sampai dengan selesai bertempat di Desa Sajira Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Banten. 


    Hal ini dilakukan karena adanya Kesalahfahaman dalam Komunikasi Birokrasi dalam Pemberkasan Bidang Lahan yang terkena Ploating Pembebasan Waduk Karian. 


    Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kapolsek Sajira yaitu AKP Waluyo didampingi Bripka Faisal (Kasium) yang menggantikan Babin Desa Sajira karena berhalangan. 

    Dalam acara tersebut, disampaikan keluh kesah dari Sekdes sajira dan warga yang Mengeluh karena sudah Tiga bulan Mengurus Pemberkasan tidak ada Realisasi penyelesaian. 


    Adapun solusi- solusi dalam permasalahan tersebut telah disampaikan antara lain :

    1. Mengantar Warga ke rumah Sekdes berkunjung  membuka pokok masalah keterlambatan karena alasan Carik Desa Sdr.UCI SANUSI alasan Berkas tidak terpenuhi karena Lahan belum muncul NIB dan meragukan karena Lahan yg sudah bersertifikat tapi dicurigai Lahan Timbul karena di Bantaran Sungai Ciberang,
    2. Menghubungi Petugas Ukur BPN Sdr.IKA untuk Klarifikasi NIB dan dinyatakan Sudah ada Keluar NIB (Memenuhi Syarat diajukan ke Balai Besar segera diberkas)
    3. Menghubungi Kades Sajira Sdr.IIM untuk tidak Ragu segera Ajukan Pemberkasan 


    AKP Waluyo yang dijumpai tim media siber jaguarnews77 mengatakan bahwa dalam permasalahan ini telah dihasilkan beberapa point yaitu : 
    1. Kades dan Carik tidak ada alasan dan degera ajukan pemberkasan pada Hari Senin tanggal 29 Maret 2021 dan Penandatanganan Pihak Warga dalam Lengkapi Pengajuan berkas,
    2. Warga merasa terlayani oleh Polri Polsek Sajira secara PRESISI *(Prediktif) program akan Lancar*, *Responsibilitas Cepat tanggap atas permasalahan Program Strategis Nasional*, *Transparansi dalam membantu kemungkinan  tersumbatnya Birokrasi di Desa, BPN, Balai Besar (Tim Pembebasan Lahan)*, *Berkeadilan, Hak Masyarakat tidak terhambat sampai pada Tujuan tanpa timbul Gangguan Kantibmas)*


    Terpantau Selama Pelaksanaan Kegiatan selalu menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan). 



    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini