• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Moeldoko Disebut Siap Tinggalkan Kabinet, 4 Jenderal Calon Penggantinya Mencuat

    14/03/21, 11:44 WIB Last Updated 2021-03-14T04:45:21Z
    Moeldoko Disebut Siap Tinggalkan Kabinet, 4 Jenderal Calon Penggantinya Mencuat
    Moeldoko disebut-sebut lebih memilih posisi sebagai ketua umum Partai Demokrat dan bakal meletakkan jabatan sebagai kepala staf presiden. Foto/istimewa
    whatsapp sharing button


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Gara-gara Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, kursi Kepala Staf Presidean (KSP) yang diduduki Moeldoko dikabarkan mulai bergoyang. Besar kemungkinan jabatannya akan terlepas dari Moeldoko yang didaulat sebagai ketua umum Partai Demokrat dalam KLB Sibolangit.


    Informasi ini diletupkan Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) Iradat Ismail. Menurut dia, kemungkinan besar mantan Panglima TNI itu akan memilih berhenti dan fokus mengurus Partai Demokrat yang sedang panas-panasnya.

    "Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi, Pak Moeldoko akan lepas Kepala Staf Kepresidenan dan totalitas mengurus Partai Demokrat," kata Iradat, Sabtu (13/3).


    Bukan hanya menyampaikan peluang mundurnya Moeldoko, Iradat juga mengungkapkan empat sosok calon penggantinya. ”Kalau kami dengar-dengar mengerucut empat sosok," ujar mantan Ketua Pemuda Islam Indonesia (PII) Maluku Utara itu.


    Menariknya, semua nama yang disebutnya berlatar belakang militer dan polisi. Mereka adalah politikus kawakan PDIP TB. Hasanuddin, mantan KSAD Jenderal (Purn) Mulyono, mantan Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Sutomo. Nama terakhir dalam jejak digital disebutkan pernah menjadi pengawal mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


    "Empat nama ini, memang menonjol kalau bicara KSP gantiin Pak Moeldoko ya. Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja," tuntas Iradat.



    Sumber : sindonews.com
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini