• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Antisipasi Ancaman Maupun Teror, Personel Sat Brimob Polda Banten Gelar Latihan Alarm Stelling

    25/03/21, 11:17 WIB Last Updated 2021-03-25T04:17:31Z
    JAGUARNEWS77.com # Serang, Banten - Guna mengantisipasi ancaman maupun teror, personel Sat Brimob Polda Banten gelar latihan alarm stelling yang dilaksanakan di Mako Satbrimobda Banten, Rabu (24/03/2021).


    Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan tersebut dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan ancaman yang terjadi.

    "Seluruh personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan siaga disekitar Mako Satbrimob Polda Banten dalam rangka antisipasi penyerangan di Mako Satbrimob Polda Banten dan sekitarnya," kata Dwi Yanto Nugroho.


    Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Nugroho Tri Nuryanto yang memimpin langsung latihan ini menjelaskan bahwa setiap personel Brimob Banten dapat mengerti dan mengetahui dengan pasti langkah dan prosedur yang ditetapkan oleh satuan apabila terjadi ancaman yang datang dari luar Mako dan mengganggu keamanan satuan.

    "Alarm stelling ini dilakukan sebagai langkah untuk melatih kesiapsiagaan para Personel Brimob Banten agar selalu siap siaga apabila sewaktu-waktu terjadi ancaman. Jadi anggota memahami dan mengetahui apa yang akan dilakukan jika ada serangan ke Mako," jelas Nugroho.


    Masih kata Nugroho, "Dalam latihan alarm steling itu, seluruh personel diajarkan untuk mengetahui formasi dan tindakan yang akan dibuat, jika ada terjadi penyerangan maupun teror dari orang tak dikenal (OTK)".

    Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, "Semoga dengan latihan tersebut, para personel Brimob Banten mampu dan profesional dalam menghadapi ancaman yang akan mengganggu stabilitas keamanan Mako, maka dari itu para personel Brimob Banten harus selalu siap siaga sewaktu-waktu digerakkan guna mendukung tugas pokok," tutup Edy Sumardi. 




    Reporter : BK
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini