• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Alasan Pemerintah Tak Larang Mudik Lebaran Tahun Ini

    17/03/21, 08:16 WIB Last Updated 2021-03-17T01:16:14Z
    Menhub Budi Karya Sumadi mengungkap pemerintah tidak akan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2021. Namun, protokol kesehatan ketat segera disusun.
    Menhub Budi Karya Sumadi mengungkap pemerintah tidak akan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini. Namun, protokol kesehatan ketat segera disusun.(CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkap pemerintah tidak akan melarang masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini dan akan membuat mekanisme protokol kesehatan ketat yang disusun pihaknya dan Gugus Tugas Covid-19.


    "Terkait dengan mudik 2021 pada prinsipnya pemerintah lewat Kemenhub tidak akan melarang. Kami akan koordinasi dengan Gugus Tugas bahwa mekanisme mudik akan diatur bersama dengan pengetatan, dan lakukan tracing pada mereka yang mereka yang akan berpergian," ujar Budi Karya dalam rapat kerja dengan komisi V DPR RI, Selasa (16/3).


    Pasalnya, beberapa program yang dilakukan baru-baru ini dinilai menambah rasa percaya diri masyarakat. Sehingga, dia pun memprediksi bisa terjadi lonjakan orang mudik tahun ini.

    "Pasti terjadi lonjakan. Program vaksinasi membuat masyarakat ingin bepergian. Ada juga PPnBM 0 persen dan penggunaan tes genose yang membuat orang confident bepergian," ungkap Budi Karya.


    Namun, dia menegaskan bahwa pemerintah akan menekankan protokol kesehatan.


    Sebagai informasi, tahun lalu, pemerintah melarang mudik lebaran. Hal itu dilakukan demi menekan penyebaran virus corona antar daerah. Selain itu, semua mekanisme perjalanan akan diatur oleh pemerintah dan Satgas Covid-19.





    Sumber : cnn Indonesia
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini