• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Tokoh Perempuan Apresiasi Cakades Rustam Matowani Maju Pada Pilkades 2021

    09/02/21, 12:54 WIB Last Updated 2021-02-09T05:56:21Z
            Cakades Petahana Rustam Matowani

    JAGUARNEWS77.com # Gorontalo - Salah satu tokoh perempuan masyarakat desa Padengo Kecamatan Limboto Berat Kabupaten Gorontalo (Kabgor) provinsi Gorontalo mengapresiasi Calon Kepala Desa (Cakades) desa Padengo,  Rustam Matowani Maju kembali dalam Pilkades pada tanggal 24 maret mendatang. 


    Hal ini seperti disampaikan Oleh Ibu Rukiyah Yunus seorang pensiunan Guru dan juga salah satu tokoh Perempuan di desa tersebut belum lama ini, pada minggu tanggal 6 Februari 2021 bertempat di kediamannya kepada JAGUARNEWS77. COM, dirinya didampingi  2 putrinya masing-masing Sri Indriyati putri ketiga bersama ke empat bernama Nurmala Abdullah,  mendukung penuh kepada calon Patahana Rustam Matowani sebaga calon kepala desa Padengo periode 2021 - 2026, Selasa (09/2/2021). 

            Ibu Rukiyah Yunus bersama anaknya

    "Selama ini ti Ayah Rustam Matowani, ibarat kata: Benih yang apabila dibuang kelaut, Dia akan menjadi pulau, dibuang ke hutan Dia menjadi gunung, dibuang ke angkasa Dia menjadi bintang,".


    Ibu Rukiyah Yunus atau lebih akrab disapa ibu Uki yang telah dikarunia 4 putri dari pasangan suami Almarhum  Majid Abdullah, kini sudah mempunyai 5 cucu  masing-masing dari anak pertama Margareta Abdullah 3 cucu, dan anak yang kedua Sulastri Abdullah, 2 cucu. 


    "Selama ti Ayah Rustam Matowani jadi kepala desa kami, desa ini sudah terlihat baik, semua di 5 Dusun terlihat perkembangan dan itu beda dengan sebelumnya. Jalan tani, rabat, rumah layak huni juga sudah masuk. Untuk bantuan Covid-19 juga diberikan kepada masyarakat yang wajib menerima termasuk juga kita mendapatkan bantuan itu, " pungkas Ibu Rukiyah Yunus.


    Sementara itu, Kepala Desa Padengo, Rustam Matowani  saat ditemui JAGUARNEWS77.COM di Rumah Kediamannya mengatakan, Desa Padengo sendiri memiliki luas 500 het dengan mayoritas masyarakat sebagian besar hanya petani. Kami hanya manusia biasa tentu banyak kehilafan dan kekurangan selama memimpin masyarakat yang banyaknya  1800 Jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga 553 di 5 Dusun yang ada, " kata Rustam.


    Rustam menambahkan, terwujudnya Desa Padengo yang Aman, Sehat, Cerdas, Berdaya Saing, Berbudaya dan Berakhlaq Mulia. Sebagai Patahana dan juga permintaan masyarakatnya dirinya maju kembali di Pilkades pada tanggal 24 Maret mendatang.


    "Selaku patahana dan dukungan masyarakat, tidak ada kata lain selain bagaimana melanjutkan kembali pembangunan di Desa Padengo dengan mewujudkan keamanan dan ketertiban  di lingkungan dan meningkatkan kesehatan dan kebersihan desa serta mengusahakan Jaminan Kesehatan    Masyarakat melalui program Pemerintah," ungkapnya.


    Dengan Demikian mengakhiri perbincangannya dengan JAGUARNEWS 77.COM,  Cakades Rustam Matowani di dampingi Sang Istri Royina Humonggio yang juga selaku ketua PPK Desa Padengo, siap mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola Pemerintahan Desa Padengo yang lebih baik lagi dan lebih maju. 


    "Meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa, dan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan  membuka lapangan kerja bagi masyarakat serta meningkatkan produksi Rumah Tangga Kecil, meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan, meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama dan mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa Padengo, tutup Rustam Matowani soraya menambahkan untuk "Memohon Doa Restu dan Dukungan Dari Warga Masyarakat Untuk "Melanjutkan" Pembangunan Infrastruktur Menuju Kesejahteraan Masyarakat Desa Padengo" tutup Rustam. 



    Reporter : IDA
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini