• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Sosok Kades: Guntur Husain, S.IP, Memimpin Masyarakat Di Desa Molas, Bermasyarakat, Terbukti Membawa Perubahan Kemajuan Desa

    11/02/21, 18:38 WIB Last Updated 2021-02-11T12:46:32Z
    JAGUARNEWS77.com # Gorontalo - Untuk menjadi pemimpin yang diharapkan masyarakat, tidaklah hal mudah,  seperti Bapak Guntur Husain, S.IP yang akrab disapa ti Ayah Guntur oleh warga masyarakat sehari-hari dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa Di Pemerintahan Desa Molas, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Provinsi Gorontalo, Kamis (11/2/2021). 

    Sebelumnya Kades, Guntur Husain, S.IP hanya seorang petani dan bekerja sebagai kepala staf urusan pemerintahan di desa Molasi, dan pada tahun 2007 pak Guntur diminta oleh masyarakat untuk maju dalam Pilkades, tak heran dan sesuai keinginan warga masyarakat pak Guntur  jadi Kepala Desa Molas tahun 2007-2013, usai periode pertamanya pak Guntur warga masyarakat kembali maju di Pilkades tahun 2013, karena kepercayaan begitu kuat dari warga masyarakat desa Molas, pak Guntur kembali terpilih untuk masa bhakti 2014 sampai 2019. Ingin mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala desa serta sudah mempunyai rencana kembali sebagai petani (berkebun), tapi sayang olah masyarakat dirinya diminta kembali pada Pilkades tahun 2019 pak Guntur terpilih kembali sebagai kepala desa Molas untuk periode 2019 sempai dengan tahun 2024, yang tiga kali berturut-turut  untuk masa bhakti 2019 sampai 2024.


    Kades Guntur Husain, S.IP yang sudah Tiga kali berturut-turut sebagai kepala desa Molas, dirinya sudah dikaruniai 5 orang anak dari seorang Istri bernama, Risnawati Ku'e, kelima anak tersebut masing-masing bernama; Jepri Husain, S.Akun, Oliviyanti Husain mahasiswa di Unisan Gorontalo semester 7, sementara anak ketiga dan keempat masih duduk dibangku Sekolah Dasar Negeri 9 Bongomeme antara lain, Agriani Husain dan Andre Husain, serta anak yang kelimanya bernama Inci Husain masih duduk di TK-Mawar di Desa Molas.
     

    Kades Molas, Guntur Husain dalam perbincangannya dengan Kepala Perwakilan Media Online Jaguarnews77.com  Provinsi Gorontalo menyampaikan, persoalan yang ia hadapi adalah gedung kantor desa Molas yang saat ini sangat menghawatirkan karena hampir semua dinding kantor desa Molas tersebut sudah pada retak, sehingga Staf dan Aparat Desa jarang datang ke kantor.

    " Hari-hari dikantor mereka tetap datang dan mengisi absen  kemudian ada yang pulang, ada juga yang masih duduk-duduk dimuka kantor sampai jam pulang. Di setiap sudut dinding ruangan kantor dari lantai sampai ke atas itu sudah pada retak sehingga kami tidak nyaman apalagi kalo ada warga atau tamu yang harus dilayani, " ungkap Guntur.


    Dirinya menambahkan, gedung kantor Desa Molas tersebut mulai retak 22 tahun lalu yang hingga sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk anggaran pembangunannya. " Kita sudah dua kali menyampaikan secara langsung ke Pemerintah Daerah, bahkan bapak Bupati Nelson Pomalingo langsung sudah melihat kondisi kantor desa Molas, selain itu Kita juga sudah menyampaikan ke Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, bapak Sam T. Ase, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk pembangunannya.

    " Luas desa molas 3.377 het, dengan jumlah penduduk 1.663 jiwa dan 426 jumlah kepala keluarga, dengan jumlah pajak hanya Rp. 10.634.613 (sepuluh juta enam ratus tiga puluh empat ribu enam ratus tiga belas rupiah) per tahun yang ditagih di Tiga Dusun. Untuk itu kita sangat berharap kepada pemerintah daerah agar mengucurkan anggaran untuk pembangunan Gedung Kantor Desa Molas yang saat ini kondisinya sudah mengkhawatirkan, " ungkap Guntur.


    Diakhir kata, Kades Guntur Husain, S.IP 
    mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada warga masyarakat Desa Molas masih mempercayainya  di periode yang Ketiga kalinya ini menjadi orang nomor satu di Desa Molas, Kecamatan Bongomeme.


    “ Sejak kita menjadi kepala desa disini, semua tidak terlepas dari upaya kebersamaan aparat desa dengan warga masyarakat desa Molas serta kerja keras tim dan mitra lembaga desa Molas yang sangat kompak dan solid, " tutup Kades Guntur Husain, S.IP dan Ketua PKK Desa Molas,  Risnawati Ku'e  kepada Keperwil Jaguarnews77.com belum lama ini.



    Reporter : Adi
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini