• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Puluhan Mobil Pecah Ban di Km 39 Tol Japek, Jasa Marga Ganti Rugi

    09/02/21, 12:41 WIB Last Updated 2021-02-09T05:41:28Z
    Lima hari menjelang perayaan Natal 2020, arus kendaraan mengular panjang yang akan meninggalkan Jakarta menuju Cikampek , di KM39 Tol JORR Jakarta, Senin (21/12/2020) pagi
    Ilustrasi jalan tol. (Rengga Sancaya/detikcom)

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Insiden puluhan mobil mengalami pecah ban di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Km 39+500, viral di media sosial. Peristiwapecah ban ini terjadi karena kondisi jalan yang rusak dan berlubang.


    Jasa Marga mengakui adanya kejadian tersebut.Jasa Marga bertanggung jawab atas kerusakan yang diderita para pengendara mobil tersebut.


    "Untuk beberapa kendaraan yang mengalami bocor ban akibat lubang kemarin, saat ini tengah kami proses klaim ganti ruginya, sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan," ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (8/2/2021).


    Peristiwa itu terjadi pada Minggu (7/2) dini hari. Kejadian ban mobil pecah ini terjadi karena banyak jalan yang rusak dan berlubang.


    Jasa Marga juga menyampaikan permintaan maaf terkait insiden tersebut. Pihak Jasa Marga juga terus melakukan perbaikan jalan di lokasi tersebut.


    "Saat ini, Jasa Marga secara terus menerus melakukan perbaikan perkerasan jalan tol secara rutin," imbuhnya.


    Di sisi lain, Jasa Marga juga melakukan perbaikan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Lokasi pekerjaan berada di lajur 2 di Km 35+212 sampai Km 35+307 jalur arah Cikampek. Pekerjaan sepanjang 95 meter dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB sampai Jumat (12/02) pukul 13.00 WIB.


    Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan imbas pekerjaan tersebut. Salah satunya dengan memberlakukan skema buka-tutup lajur sebagian lajur 1 dan lajur 2 pada Km 35+212 hingga Km 35+307 jalur arah Cikampek.


    Kemudian, Jasa Marga juga akan mempersempit area kerja pada lajur 2 dan memberlakukan contraflow jika kondisi lalu lintas sudah padat. Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah menyosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign ( VMS ) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.


    "Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tandas Miko.


    Simak video '9 Tol Mau Dijual ke Swasta, Ada yang Minat?':








    Sumber : detiknews.com
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini