• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Kepala Desa Guntur Husain, S.IP Ajak Masyarakatnya Bersihkan Lingkungan

    07/02/21, 06:20 WIB Last Updated 2021-02-06T23:20:16Z
    JAGUARNEWS77.com # Gorontalo - Jumat bersih, adalah kegiatan rutinan kerja bakti secara gotong royong oleh warga masyarakat Desa Molas untuk membersihkan lingkungan  yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pagi hingga sampai selesai di semua Tiga Dusun Desa Molas, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
    Minggu (07/2/2021).


    Pantauan JAGUARNEWS77. com dilapangan kegiatan yang dimulai sekitar pukul 7:00 Wita pagi itu, dipimpin langsung oleh kepala desa Molas, Guntur Husain, S.IP. yang dibantu oleh 4 (empat) anggota Babinsa Koramil 1314-03/Batudaa, seluruh Staf Aparat Desa Molas dan Pemuda Karang Taruna serta anggota PKK dan Dasawisma. 

    Kegiatan yang turut dihadiri mitra lembaga desa baik BPD, LPMl dan Linmas serta sejumlah tokoh masyarakat desa Molas, bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman. Selain itu, juga untuk menjalin silaturrahim dengan warga masyarakat yang lain di Desa Molas.


    Kepala Desa Molas, Guntur Husain, S.IP  saat ditemui disela-sela kesibukannya saat memantau dan melihat masyarakatnya dalam kegiatan gotong-royong tersebut mengatakan, Bahwa kebersihan lingkungan dan kebersamaan kegiatan Jumat bersih dilaksanakan di seluruh Dusun dan Masjid dan membersihkan saluran air baik halaman maupun dibelakang rumah-rumah warga. 


    “Kegiatan Jumat bersih ini merupakan rangsangan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat, sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat, maka suasana di sekitar masyarakat, kantor atau tempat kerja juga akan terasa nyaman serta kantor juga terawat dengan baik. Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan di setiap hari Jumat, " ungkap Guntur. 


    Lanjut kata Guntur, karena apa yang dilakukan ini tentu akan dilihat oleh warga masyarakyat, dirinya yakin kegiatan bersih-bersih ini dapat memotivasi warga masyarakat untuk ikut menirunya bahkan melakukannya secara rutin.


    “Seperti diketahui bahwa Kebersihan itu sebagian dari Iman, Bersih itu indah, bersih itu berkah, Lingkungan yang bersih itu membuat kita terasa nyaman, lingkungan yang bersih itu untuk kepentingan hidup sehat, ” tutup Guntur Husain, S.IP kepada JAGUARNEWS77.com belum lama ini. 


    Reporter : Adi
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini