• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Perjanjian Kerja Cacat Hukum, PT. Indah Jaya textil dan PT Spinmill Di Tangerang Terancam Pidana

    07/02/21, 23:46 WIB Last Updated 2021-02-07T16:47:43Z
    JAGUARNEWS77.com # Tangerang, Banten - Berawal dari para karyawan di Pt Indah Jaya Textil Industri di Jl padjajaran 14 No 62 Dumpit Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiiwung Kota Tangerang dan Group Perusahaan PT. Spinmill Jl Aria santika no 55 Desa Pasir nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang yang di PHK, para ratusan karyawan yang di PHK tersebut  tidak menerima pesangon Mengadukan dan Memberikan kuasa khusus kepada,. 


    R. A. P (Raidin Anom & partner). 
    Para Advokat 


    Adv. Raidin Anom, SE,SH. 
    Adv.Teddy Subrata SH, MH. 
    Adv. Iman alirahman. SH, MH. 
    Adv Gilbert Marciano Tulaar. SH. 
    Adv Sukardin.SH,MH. 


    Dengan No:SK 
    1.999/SKKRAP/1.2021.
    2.000/SKKRAP/2.2021.


    Dalam wawancaranya kepada beberapa media salah satunya Jaguarnews77, beliau mengatakan terdapat dugaan pelanggaran bersifat normatif yang di lakukan kedua perusahaan PT. Indah Jaya textil industri dan PT. Spinmill terhadap karyawannya tanpa memperhatikan Hak Hak Karyawan sebagaimana yang di amanat kan UU No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan juncto Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No 19 Tahun 2012 dan Surat edaran Menteri Tenaga kerja & Transmigrasi No:SE04/MEN/VIII/2013. 

    R. A. P & Partners Menggugat pihak PT Indah jaya textile dan PT Spinmill dengan pelanggaran yang serius. 


    1.Adanya Dugaan Perjanjian kerja outsourcing yang cacat hukum sebagaimana perjanjian tersebut tidak di daftarkan atau tidak melibatkan dinas ketenagakerjaan. 


    2. Pihak pemberi kerja PT. Indah Jaya textil industri dan PT. Spinmill tidak pernah memberikan tunjangan hari raya sebagaimana yang di amanat kan ulah Undang-undang. 


    Dalam langka langkah nya RAP&partner telah memberikan somasi kepada Pt indah jaya textile industri dan PT Spinmill namun tidak ada itikad baik atau tidak mau menanggapi. Perlu diketahui juga bagi masyarakat Tangerang kota dan kabupaten Tangerang dalam rangkaian dan kajian peristiwa hukum bahwasanya kedua PT tersebut kebanyakan merekrut karyawan di luar provinsi Banten dan di luar Tangerang modus PHK pun sangat sering di lakukan menjelang hari raya dengan alasan sepi produksi. Tentu nya kedua perusahaan tersebut tidak memberikan dampak baik kepada masyarakat Tangerang kota maupun kabupaten tentu harus ada pengawasan yang serius. 


    Pada hari senin nanti RAP&partner akan melayangkan surat permohonan pengawasan (SPP). Ke Dinas Ketenagakerjaan & Transmigrasi Provinsi Banten dengan no surat 2.008/SPP/RAP/1/21. Tentang permohonan pengawasan dugaan pelanggaran. 


    UU N0.13 Tahun 2003.

    Permenaker No. 19 Tahun 2012.

    Menakertrans SE. 04/MEN/VIII/2013.


    Agar pihak pengawas di Dinas ketenagakerjaan Provinsi Banten ini segera menindak lanjuti permasalahan yang menimpa karyawan yang di PHK, PT indah jaya textile industri dan PT Spinmill ini.



    Reporter : A M
    Oleh        : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini