• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Dihadapan Wakil Bupati Lebak, Kalapas Rangkasbitung Sampaikan Progres Sarana Asimilasi dan Destinasi Wisata

    11/02/21, 15:57 WIB Last Updated 2021-02-11T09:44:26Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung didampingi Kasubsi Pembinan berkesempatan berkunjung ke Kantor Wakil Bupati Kabupaten Lebak, Kamis (11/02) 


    Kalapas disambut Langsung oleh Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi didampingi Asisten Daerah (Asda) III, Febby Herdiana. 

    Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto melaporkan gambaran umum keadaan Lapas Rangkasbitung, selanjutnya ia turut menyampaikan progres dan keinginannya untuk wakil Bupati Lebak bersama ibu Bupati Lebak nantinya meresmikan Perpustakaan Destinasi wisata hukum dan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas. 

    "Alhamdulillah seluruh warga binaan semuanya sehat pak, kami juga melaporkan bahwa progres pembinaan cukup baik terutama kami sedang progres pengembangan pondok Asimilasi menjadi sarana asimilasi, disana ada kegiatan pertanian budidaya cabai dan peternakan ayam petelur yang sudah menghasilkan telur setiap harinya lebih dari 130 butir telur, alhamdulillah pada tahun 2020 yang lalu kami juga berhasil menyumbang pemasukan ke negara berupa PNBP dari hasil pembinaan narapidana tersebut" Kata Kalapas kepada wakil Bupati. 

    Lebih lanjut Kalapas menambahkan, bahwa warga binaan ternyata memiliki potensi yang luar biasa jika dilakukan pembinaan, bersama dinas pertanian dan peternakan serta dinas terkait lainnya kami terus bersinergi juga dalam pengelolaan dan pendampingannya.
    "Satu lagi pak bangunan lapas merupakan cagar budaya, saat ini kami sedang progres perpustakaan untuk menjadi destinasi wisata sejarah hukum,  agar menjadi edukasi bagi pelajar dan masyarakat progresnya sudah 90% dan kiranya untuk menambah semangat dan kebanggaan berkenan nantinya pa wakil bupati dan ibu bupati lebak menengok dan meresmikan bersama pa Kakanwil Banten" Harap Budi kalapas asal bandung ini. 

    Menanggapi kunjungan dan laporan yang disampaikan kalapas, Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi menyampaikan apresiasi nya atas kinerja positif kalapas dan jajaran. Ia turut menyampaikan bahwa pemda pastinya akan mendukung segala upaya dalam memberikan pembinaan kepada warganya. 


    "Saya melihat sendiri waktu itu melintas diarea Asimilasi, saya melihat perkembangannya dan itu bagus sekali, prinsipnya Pemda Lebak sangat mendukung semua upaya pembinaan yang di Lapas Rangkasbitung, insyallah tinggal teknis ke dinas terkait pasti kita support"



    Kontributor : Rahmat Setiawan 
    Humas Lapas Rangkasbitung
    Kamis, 11 Februari 2021
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini