• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Berikan Pembekalan, Kalapas Rangkasbitung Ingatkan Peran Strategis Santri Latansa

    11/02/21, 19:58 WIB Last Updated 2021-02-11T12:58:59Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas III Rangkasbitung  penuhi undangan sebagai narasumber dari Ponpes Latansa Rangkasbitung, yang beralamat di Jl. Soekarno - Hatta, by pass Jl. Cibadak No.01, Cibadak, Kec. Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, kamis (11/02). 


    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dihadapan pimpinan ponpes latansa KH Achmad Faisal Hadziq, dan ratusan santri Latansa, selain memberikan motivasi juga mengungkapkan rasa terima kasih dan merasa terhormat karena telah diundang oleh pimpinan Ponpes Latansa tersebut.

    Kepada para santri Ponpes Latansa, kalapas memberikan gambaran Tugas dan Fungsi  Lapas Kelas III Rangkasbitung, serta kegiatan pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian di Lapas. Ia turut menyisipkan materi pentingnya peran santri dalam Pembangunan Nasional.

    “Dalam visi misi presiden dan wakil presiden salah satunya fokus terhadap pembangunan SDM yang berkelanjutan dan perubahan revolusi mental dan budaya, dan tentunya dalam konteks tersebut peran santri sangat vital bagi pembangunan nasional kedepan” kata Kalapas

    Lanjut Kalapas, para santri juga harus menjadi santri yang berkontribusi pada pembangunan Nasional, melakukan agenda pembangunan serta langkah kongkret pencapaian nya, dan menjelaskan langkah percepatan transformasi digital. 
    “ jadilah santri yang berdayaguna,berkontribusi bagi negara sesuai kapasitas dan cita-citanya, sesuai rule nya, yang senang di pemerintahan jadilah birokrat yang sukses, yang senang berusaha jadilah pengusaha yang sukses, atau yang senang mengabdikan di pendidikan jadilah pemimpin pondok, ustad, kiayi yang tentu hal-hal tersebut merupakan kontribusi nyata terhadap negara” Papar kalapas.

    Para santri harus mempunyai modalitas seperti memiliki pemahaman yang matang dan komprehensif akan nilai nilai keagamaan dan kebangsaan, memiliki nilai-nilai kedisiplinan yang tinggi Dalam prilaku hidup sehari hari, memiliki komitmen yang kuat Untuk menyelaraskan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan keimanan dan ketaqwaan, sehingga benar-benar santri dan lulusan santri bisa kuat dan kokoh baik didunia dan bekal diakhirat nantinya tutup Budi Ruswanto.



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    Sumber : Humas Lapas Kelas III Rangkasbitung
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini