• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    CV NURCAHYA AULIA "Di Somasi" Karena Mempekerjakan Anak Di Bawah Umur Serta Mendenda Tenaga Kerja Di Bawah Umur Tersebut Saat Di Jemput Pulang, Kemenaker Dan Kepolisian Wajib Turun Tangan

    26/02/21, 10:34 WIB Last Updated 2021-02-26T03:34:48Z
          NA, Oknum Pegawai CV Nur cahya Aulia


    JAGUARNEWS77. com # Bekasi, Jabar - Teuku Lukmanul Hakim, S.H., Advokat /Pengacara dan Konsultan Hukum dari Kantor Hukum "LH & PARTNERS" yang beralamat di kawasan Villagio Cluster Bolzano Blok WD 17/5 Citra Raya ,Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang-Banten, Layangkan Surat somasi di tujukan kepada CV. Nurcahya Aulia , salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penyalur Tenaga kerja yang beralamat di wilayah Kota Bekasi , Sabtu 26/12/2020.

               Ormas BPPKB turut serta membantu
                     menyelesaikan permasalahan

    Rosidah ibu Kandung "Sjm" alias "Urh" (Korban) memberikan Kuasa Hukum terkait adanya perbuatan yang merugikan dirinya yang di lakukan oleh oknum pegawai CV. Nurcahya Aulia yang menjemput anaknya dari Rumahnya di Desa Rancalabuh RT 011 RW 002 , Kecamatan Kemiri kabupaten Tangerang, untuk dipekerjakan sebagai asisten Rumah Tangga.


    "NA" oknum pegawai perusahaan penyalur tenaga kerja mengakui dirinya betul menjemput saudari "Sjm" alias "Urh" dari Rumahnya ," iya Saya jemput dari Rumahnya ,ibu dan neneknya mengijinkan untuk saya bawa ke kantor penyalur tenaga kerja,dan menitipkan kepada saya agar dibantu untuk bekerja " Paparnya kepada awak media .


            OrangTua Korban Di Rumah Tinggalnya

    "Anak saya betul ada yang menjemput orang dari perusahaan penyalur tenaga kerja ,Saya titipkan anak saya ,anak saya lagi ngambek karena sebenarnya pengen sekolah lagi, karena saya orang tidak mampu, akhirnya Dia maunya Kerja walaupun sebenarnya usianya masih anak-anak ,cuma saya berpesan kepada mbak "NA", tolong kalau anak saya ngga betah di antarkan lagi" Kata Rosidah kepada awak media waktu menyambangi kediamannya.


    Waktu berjalan sudah hampir 6 bulan "Sjm" berada ditempat penampungan penyalur tenaga kerja, sesekali menelepon ibunya dan memberikan kabar dirinya tidak betah ingin pulang ,namun harus di tebus 2,5 juta, Rosidah sebagai ibu merasa kasihan kepada anaknya berupaya mencari uang kesana kemari,hutang pinjam sama tetangga untuk menebus anaknya .

    "Sm" diminta bantuannya mendampingi Rosidah menjemput anaknya, hari Selasa 1 Desember 2020 berangkat ke lokasi penampungan perusahaan yang beralamat di Jl Raya Al no 23 RT 010 RW 009 Jati makmur Kecamatan Pondok Gede ,Kota Bekasi,di temani Junedi, "Alhamdulillah Saya temukan alamat yang di tuju,dan di terima oleh pegawai perusahaan walaupun saya datang sudah di luar jam kerja karena waktu itu saya sampai jam 19,30 malam, Saya utarakan maksud dan tujuan untuk menjemput Saudari "Sjm" Untuk di bawa pulang karena sudah tidak betah,namun "NA" Oknum pegawai perusahaan bersikeras mengatakan harus ditebus dulu 2,5 juta sebagai uang Risen.


    Saya berupaya memohon sampai Rosidah ibu kandung "Sjm" menangis agar saya mendapatkan keringanan dari biaya yang di minta "NA" pegawai perusahaan yang menjemput "Sjm" dari Rumahnya, yang bersikeras ,tetap harus membayar , kalau mau "Sjm" pulang ,Saya sempat bersitegang dan Saya di usir sama anak pemilik perusahaan" Ungkapnya kepada awak media.

    Rosidah akhirnya mengambil langkah-langkah hukum,terkait apa yang sudah di lakukan oleh CV.Nurcahya Aulia yang telah merugikan keluarganya , "NA" Oknum pegawai perusahaan yang mengambil "SJM" dari Rumah dengan menjanjikan mau dipekerjakan sebagai asisten Rumah Tangga dengan upah/gaji 2,5 juta perbulan dan menitipkan anaknya kalau tidak betah untuk di antarkan pulang,dengan memberikan Kuasa hukum kepada TM Luqmanul hakim, S.H.,dan SAMUDI .

    Upaya langkah hukum sudah dilakukan dengan melayangkan surat SOMASI 1 kepada perusahaan CV NURCAHYA AULIA,tertanggal 26 Desember 2020, yang isinya antara lain di duga mempekerjakan anak berusia di bawah umur yang sudah diperjelas dengan pasal 68 dan pasal 69 UU nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan (UUK) pada prinsipnya Pengusaha (pemberi Kerja) di larang mempekerjakan Anak .


    Mukti Ketua RT 011 RW 002 Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri kabupaten Tangerang Banten,"Saya tidak tahu dan tidak ada yang datang minta ijin,yang katanya ada pegawai yayasan penyalur tenaga kerja datang ke wilayahnya menjemput membawa "SJM" ke penampungan yayasan penyalur tenaga kerja" ungkapnya kepada awak media ..


    Advokat TM Luqmanul Hakim, S.H mengatakan kepada tim jaguarnews77.com bahwa " Kalau mereka (CV Nur cahya Aulia) tidak segera mengembalikan uang client kami secara penuh dan mengabaikan somasi saya maka saksikan saja saya tidak mau banyak bicara dan saya pastikan akan saya laporkan ke pihak kepolisian, komnas HAM serta Disnaker, saya ramaikan, oleh karenanya saya meminta kepada mereka (CV Nurcahya Aulia) segera kembalikan uang clien saya dan dalam kesempatan ini pula saya meminta perhatian dan kerjasama yang baik dari pihak Disnaker DKI Jakarta, Kepolisian dan Komnas HAM untuk memberikan perhatian khusus atas kasus ini" Ujar Advokat Luqman. 


    Kontributor : Samudi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini