• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Corona

    29/11/20, 21:14 WIB Last Updated 2020-11-29T14:14:14Z
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Corona usai menjalani tes PCR.
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Antara Foto/Galih Pradipta)

    JAGUARNEWS77. com # Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) usai menjalani hasil tes swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Jumat (27/11). Kondisi Riza saat ini dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri.


    "Kondisi saya tetap dalam keadaan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di tingkat puskesmas hingga rumah sakit," kata Riza dalam keterangan resminya, Minggu (29/11).


    Riza sempat melakukan dua kali tes Swab yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif. Lalu ekspresi tes yang sama pada Jumat (27/11) keluar dengan hasil terkonfirmasi positif.


    Berdasarkan hasil dari penelusuran kontak Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza diduga terkonfirmasi positif COVID-19 usai tertular dari salah seorang staf yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga.


    "Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun," kata Riza.


    Riza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif COVID-19 ini, warga Jakarta bisa meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Melalui penggunaan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.


    "Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal'afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan bahkan hingga di lingkup keluarga kita," kata Riza.


    Sumber : cnn Indonesia

    Oleh       : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini