• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Napi Lapas Rangkasbitung Ikuti Pelatihan Desain Grafis

    11/09/20, 11:24 WIB Last Updated 2020-09-11T04:24:41Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung kembali memberikan pelatihan baru bagi 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kali ini menggandeng Amik WIra Nusantara Kab. Lebak menggelar Pelatihan Desain Grafis yang secara simbolis dibuka di Ruang Aula Pembinaan Lapas, Kamis (10/09) .

    Kegiatan pelatihan ini rencananya akan digelar selama 12 kali pertemuan dan dilaksanakan sesuai dengan standar pelatihan baik secara teori dan praktek, hasilnya narapidana yang lulus akan mendapatkan sertifikat keahlian.
    Kepala Subseksi Pembinaan, Eka Yogaswara dalam sambutannya menyampaikan bahwa lapas kelas III Rangkasbitung terus berkomitmen mewujudkan resolusi pemasyarakatan tahun 2020 salah satunya dengan memberikan pelatihan bagi narapidana.

    “setiap narapidana harus mendapatkan pembinaan dan pelatihan, jadi setelah bebas tidak lagi bingung mau apa dan apa yang dikerjakan, kita jalin kerjasama dengan mitra, seperti pada hari ini amik wiranusantara akan memberikan ilmu dan keahliannya dibidang desain grafis. Saat ini semua keahlian desain menjadi primadona, semua aktivitas bisnis dan lainya menggunakan jasa desain, jadi bila kita bersungguh-sungguh pada kesempatan ini, insyallah setelah bebas akan membawa bekal yang bisa diaplikasikan selanjutnya” Ucap Yoga sapaan akrabnya.

    Senada dengan yoga, Direktur Amik Wira Nusantara Rangkasbitung, Wawan menyampaikan rasa bangga dan optimisnya terhadap potensi dari seluruh peserta yang hadir.


    “kita akan support kegiatan disini, pembinaan di lapas ini agar setelah pulang kita bisa memiliki keahlian, sekarang tidak hanya kita punya modal berupa barang/ mesin tapi keahlian yang sifatnya soft skill sperti ini sudah banyak digunakan dan menjadi potensi pribadi yang menguntungkan, apalagi nanti akan kita padukan dan impelentasikan dengan pelatihan sablon sehingga terapannya nanti akan tercapai sesuai dengan tujuan yang dicita-citakan oleh pihak lapas dan Pemasyarakatan tadi, saya berpesan kita relax dan manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya” Kata Wawan kepada awak media.


    Sebagai informasi bahwa pelatihan desain grafis ini nantinya akan ditunjang dengan pelatihan Sablon yang akan digelar pada agenda berikutnya.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini