• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Lapas Rangkasbitung Kerka Bareng Kadisnak Tinjau Kelompok Ternak Unggulan

    08/09/20, 20:26 WIB Last Updated 2020-09-08T13:26:43Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung bersama Dinas Peternakan Kabupaten Lebak melakukan Peninjauan dan Sharing bersama ke Sejumlah Kelompok Binaan Peternakan, dalam Kegiatan tersebut Hadir Kepala Subseksi Pembinaan dan Staf Pembinaan dari Lapas Kelas III Rangkasbitung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), turut hadir Kepala Dinas Peternakan, pejabat struktural dan staf Dinas Peternakan kesejumlah wilayah seperti Citeras dan Kec. Cibadak, Selasa (08/09).

    Kepala Subseksi Pembinaan, Eka Yogaswara menyampaiakn bahwa kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut pelatihan yang telah digelar sebelumnya.

    "Alhamdulillah Hari ini kita bersama Pa Kadisnak dan jajaran bisa lakukan studi lapangan, praktek peninjauan lapangan dan sharing dengan kelompok binaan peternakan. Kita bisa melihat langsung, bagaimana budidaya peternakan puyuh, peternakan Ayam broiler dan peternakan Kambing/domba, sapi dan Kerbau. Kita bisa secara langsung berbagi pengalaman dan pengetahuan, sharing teknis dan sebagaimana, sehingga WBP jyga bisa menggambarkan dan mengimpelementasikan hasil yang diperoleh dari pelatihan dan tinjau lapangan hari ini, kami berharap kegiatan ini menambah semangat, membuka peluang dan potensi untuk memiliki usaha dan memulai pekerjaan sendiri sehingga bisa berdayaguna lagi setelah bebas nantinya" Ujar Yoga sapaan akrabnya.

    Senada dengan Kasubsi Pembinaan, Kepala Dinas Peternakan Kab. Lebak, Rahmat mengatakan bahwa pihak sangat mendukung program pembinaan yang dijalankan eh Lapas Kelas III Rangkasbitung.

    "Kita sangat welcome dan support untuk menambah khasanah pembinaan, mereka (WBP) seluruhnya harus terlatih dan terdorong semangatnya untuk melakukan perubahan, melalui serapan ilmu dan tinjau lapangan hari ini bisa menjadi bekal usai menjalani pidana, tidak ragu dan bingung lagi mencari pekerjaan tapi sudah bisa menentukan peluang dan membuat pekerjaan/usaha sendiri, bisa mulai dari budidaya usaha kecil, dsn bertahap. dan kami yakin jika mereka semua memiliki tekad dan rajin insyallah akan brhasil dsn sukses menjadi pengusaha dibidang peternakan masing-masing" Pungkas Rahmat yang pernah menjabat sebagai camat cibadak ini.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini