• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Aktivitas Tinggi, Sebabkan Sekda DKI Positif Covid-19

    14/09/20, 20:44 WIB Last Updated 2020-09-14T13:45:14Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menduga tingginya aktivitas menyebabkan Sekda DKI Saefullah dan Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto positif Covid-19. Untuk itu, ia menekankan pentingnya disiplin dan proteksi ekstra dalam mencegah Covid-19 harus terus dilakukan.


    "Kita tentu menjadi figur yang tidak bisa menghindar untuk melakukan aktivitas, karenanya perlu ada disiplin ekstra dan proteksi ekstra yang kita kerjakan," kata Sigit saat ditemui di Cilincing, Jakarta Utara, Senin (14/9/2020).


    Disiplin dan proteksi ekstra terhadap diri sendiri, lanjut Sigit, bisa dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang selama ini sudah ditetapkan.


    Kegiatan seperti mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga imunitas tubuh dapat menjadi proteksi tersendiri bagi tubuh di tengah aktivitas yang padat sebagai pejabat.


    "Artinya kalo kita bicara mungkin lebih rutin mencuci tangan, kemudian juga memastikan setiap kita selesai beraktivitas dari luar kita mandi kemudian berganti dengan pakaian yang bersih," ungkap Sigit.


    "Termasuk juga bagaimana memastikan frekuensi olahraga kita. Karena kita juga butuh gerak dan olahraga untuk meningkatkan imunitas kita," lanjut Sigit.


    Di luar dari disiplin dan proteksi ekstra, Sigit juga menegaskan bahwa segalanya merupakan keputusan Tuhan. Dengan menguatkan doa juga dianggapnya sebagai langkah antisipasi Covid-19.


    "Karena, apapun ikhtiar kita itu harus mengingat bahwa segala sesuatunya sudah ditetapkan Yang Maha Kuasa. Kita berharap tentu diberikan perlindungan dan dijauhkan dari pandemi ini," tambah Sigit.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini