• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Cerdas di Gojek, Nadiem 'Bobrok' di Kemendikbud

    03/08/20, 09:25 WIB Last Updated 2020-08-03T02:26:26Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dinilai hanya cerdas dibidang usaha transportasi daring Gojek, namun tidak di Kementerian yang dipimpinnya.


    Hal itu diutarakan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin yang melihat kinerja Nadiem tidak beres atas carut marut pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang merugikan siswa dan orang tua siswa.


    "Jika Kementerian tidak dipegang oleh ahlinya, maka tunggulah kehancurannya," kata Ujang kepada RRI.co.id di Jakarta, Senin (3/8/2020).


    Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini mendesak agar Nadiem dicopot dari jabatannya, lantaran tidak becus untuk memerdekakan dan mencerdaskan anak bangsa.


    "Karena itu tak aneh dan tak heran, jika Kemendikbud banyak yang tak jelas kebijakannya," tegasnya.


    Diketahui, kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan melalui daring, atau online, dirasa memberatkan orang tua siswa. 


    Koordinator Nasional Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI), Ubaid Matraji menegaskan, banyak masyarakat yang kewalahan menyediakan akses internet bagi anak-anaknya.


    Ubaid mengungkapkan, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, kuota internet masih menjadi barang yang mahal. Masyarakat masih banyak yang tidak sanggup memenuhi kebutuhan akses internet untuk kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini