• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Tim JB Bagikan Sembako door to door kepada masyarakat Terdampak Covid-19

    18/07/20, 08:57 WIB Last Updated 2020-07-18T01:57:13Z
    JAGUARNEWS77.com # Serang, Banten - Guna meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi virus covid-19, Tim jumat barokah terpadu Polda Banten yang merupakan gabungan dari BidHumas Polda Banten, Pajero Indonesia Club (PIC) dan teman-teman media door to door berbagi sembako kepada Puluhan Masyarakat di Lingkungan tegal asem rt 04/ rw 03 kelurahan banjar agung kecamatan cipocok, Jumat (17/07/2020) pukul 09.30 wib.

    Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan kegiatan program jumat barokah yang rutin dilakukan ini merupakan wujud kepedulian polri membantu masyarakat terhadap kesulitan yang sedang dihadapi karena terdampak Covid-19


    "Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dari pandemi covid-19 ada masyarakat yang penghasilannya berkurang bahkan hilang, "ujar Fiandar.

    Fiandar mengatakan bahwa sejak pandemi Covid-19 mewabah Polda Banten sudah melakukan bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.


    "Hari ini tim jum'at barokah Polda Banten untuk kesekian kalinya, tidak henti-hentinya dan tidak akan pernah berhenti melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19," ucap Fiandar.


    Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial Jumat Barokah Polda Banten yang mana secara rutin di laksanakan setiap satu minggu sekali, kegiatan ini merupakan wujud hadirnya Polri sebagai pelayan masyarakat.


    "Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat, itu semua merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kami terhadap masyarakat yang membutuhkan adanya bantuan, semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat" kata Edy Sumardi


    Edy sumardi menyampaikan bahwa hari ini Kita menyalurkan sembako dan ikan yang habis di Panen Raya oleh Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar pada pagi tadi dimapolda Banten. 


    "kami hari ini menyalurkan amanah Bapak Kapolda Banten dalam program Jumat barokah yaitu sembako, beras dan ikan yang tadi habis di panen raya yaitu ada ikan nila, ikan patin dan ikan lele, " Ujar edy Sumardi


    Saat membagikan bantuan kepada masyarakat Edy Sumardi berbincang hangat mengingatkan  supaya saat masyarakat di fase adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat harus selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan selalu, dan harus selalu hati-hati,


    Puluhan warga tampak bahagia dan terharu mendapatkan bantuan sembako yang diberikan oleh tim jumat barokah polda banten. 


    Ditemui di lokasi, Pak didi (97) yang hidup sendirian tidak punya anak dan tidak punya istri, Untuk makan sehari-hari dikasih tetangga sekitar, sehari-hari menjual sapu di kawasan pemerintahan kota serang dengan keuntungan sapunya 4ribu/sapu, sehari kadang terjual kadang tidak terjual sama sekali, kondisi rumah sudah tua. 


    Pak didi yang mendapatkan bantuan dari tim jumat barokah Polda Banten mengucapkan rasa terimakasihnya.


    "Terimakasih atas bantuan Ini sangat bermanfaat sekali, sehat selalu pak," katanya.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini