• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Pengajuan Mundur Ditolak, Persaingan Purnomo-Gibran Berlanjut

    07/06/20, 19:08 WIB Last Updated 2020-06-07T12:09:36Z


    JAGUARNEWS77.com # Surakarta - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Surakarta menolak surat pengunduran diri yang diajukan Bakal Calon Walikota Surakarta DR.Ahmad Purnomo. 


    Penolakan tersebut menjadi hasil keputusan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi yang dihadiri para  pengurus mulai DPC, PAC hingga pengurus Ranting PDI-P Solo. Rakor khusus ini berlangsung di Markas DPC Brengosan, Kecamatan Laweyan Solo Minggu (7/6/2020).


    "Rapat Konsolidasi dan Koordinasi  memutuskan untuk menolak pemohonan pengunduran diri bapak Ahmad Purnomo sebagai bakal calon walikota," ungkapWakil Ketua DPC PDIP Bidang Pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik, Putut Gunawan.


    Putut menyatakan, sampai saat ini DPC belum menerima Rekomendasi nama pasangan calon Walikota dan Walikota dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P. 


    Padahal pemerintah pusat sudah memutuskan tetap melaksanakan Pilkada tahun 2020 pada 9 Desember mendatang. Sehingga DPC akan tetap taat menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.


    "Kami juga memutuskan untuk taat dan setia menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan atas Pilkada Kota Surakarta," tegas Putut.


    Menurut Putut, sebagai kader Ahmad Purnomo harus menaati semua keputusan partai. Itu artinya DPC masih tetap mengajukan pasangan Ahmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai Bapaslon Walikota dan Walikota Surakarta di Pilwalkot 2020.


    Usai rakor kemudian pengurus DPC PDIP Solo menyerahkan surat keputusan rakor kepada Achmad Purnomo. Surat diserahkan Ketua DPC PDIP  FX. Hadi Rudyatmo kepada Ahmad Purnomo di rumah dinas Walikota Loji Gandrung.


    Ditolaknya surat pengunduran diri Achmad Purnomo maka persaingan dengan Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mendapatkan rekomendasi DPP terus berlanjut. Sampai saat ini ada tiga kader yang bersaing mendapatkan restu ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.


    Dia adalah Achmad Purnomo, bakal calon Walikota yang saat ini menjabat Wakil Walikota. Kemudian Teguh Prakosa anggota DPRD Surakarta yang mencalonkan mendampingi Purnomo dan Gibran yang maju melalui DPD PDIP Jawa Tengah.


    Sebelumnya Achmad Purnomo nekat ingin mundur dari pencalonan Pilwalkot Solo, karena menolak Pilkada dalam masa Pandemi Covid-19. Dirinya mengaku tak sampai hati jika harus kampanye dan mengikuti kontestasi politik ditengah masyarakat yang kesusahan. 


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini