• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Ingat ! Ngobrol di Larang, MRT Mulai Beroperasi Besok

    07/06/20, 21:08 WIB Last Updated 2020-06-07T14:08:17Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kabar gembira bagi masyarakat yang rindu ingin naik MRT (Moda Raya Terpadu Jakarta atau Jakarta Mass Rapid Transit), bahwa mulai, Senin (8/6/2020) esok, moda transportasi ini sudah mulai beroparasi.


    Namun, dengan PSBB transisi menuju tatanan kehidupan baru, ada banyak aturan yang harus ditaati salah satunya penumpang dilarang berbicara antar penumpang baik di dalam maupun stasiun.


    "Ada peraturan baru yang mesti dijalankan penumpang, yakni kita mengimbau tidak berbicara antara penumpang, baik di dalam stasiun, maupun di kereta," kata Kepala Departemen Corporate Communication PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo kepada RRI, Minggu (7/6/2020).


    Aturan lainnya, kata Ahmad, masih sama berlaku seperti masa PSBB, seperti pemeriksaan suhu tubuh, jaga jarak, wajib masker dan lainnya.


    "Teknik di lapangan, tentu ada pengetatan protokol kesehatan. Jadi yang selama ini sudah kami lakukan, tetap kami jalankan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, lalu kewajiban pemakaian masker bagi seluruh penumpang, physical distancing yang diberlakukan di stasiun dan di dalam kereta khususnya," terangnya. 


    Dijelaskan, MRT akan mulai beroperasi seperti masa sebelum pandemi mulai pukul 05.00 hingga pukul 21.00 WIB. Sementara untuk mengantisipasi penumpukan penumpang maka semua stasiun dibuka, dengan memperpanjang pola waktu saat jam sibuk sore hari, dari pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.


    "Untuk jam sibuk pagi mulai jam 7 sampai 9, sore mulai dari jam 17 sampai jam 9 malam. Jarak antar rangkaian keereta selama 5 menit dan selanjutnya 10 menit," ungkapnya. 


    Dipastikan, ketentuan pengurangan jumlah penumpang guna mencegah penyebaran Covid-19 tidak mempengaruhi tarif sehingga mengalami kenaikan. 


    "Jadi tidak terpengaruh terhadap tarif, meskipun angkut penumpang jauh dari normal," pungkasnya.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini