• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Di Vonis 18 Tahun Penjara, Penyanyi Zulfikar Melawan

    07/06/20, 21:12 WIB Last Updated 2020-06-07T14:12:35Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Penyanyi Zulfikar alias Zul Zivila terpidana dalam kasus pengedaran narkoba dengan vonis 18 tahun penjara, melakukan perlawanan hukum dengan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).


    "Mungkin kami sampaikan hari ini bahwa beberapa hari lalu kami sudah sampaikan (daftarkan) kasasi berkaitan dengan putusan pengadilan tingkat pertama dan kedua," kata La Ode Umar Bonte selaku kuasa hukum Zul, Minggu (7/6/2020).


    La Ode menilai, terdapat kesalahan dalam penegak hukum dalam pengambil keputusan. 


    "Pengadilan cenderung kepada permintaan atau keinginan jaksa. Kami lihat tidak ada satu alat bukti pun yang lebih konkrit yang dapat menyeret klien kami," ucap La Ode. 


    La Ode menyebut, alat bukti dihadirkan pada saat persidangan bergulir, tidaklah konkret. Dengan demikian, Ia menilai, putusan hakim yang diterima kliennya tidaklah sebanding.


    "Menurut saya, Zulkifli ini adalah korban utuh dalam proses penegakan hukum. Fakta persidangan, aliran dana bahwa vonis sebagai sebagai pedagang, kan, enggak bisa dibuktikan," ujar La Ode.


    Sebelumnya, sejak tahun lalu, Zul sudah divonis bersalah 18 tahun penjara dan denda Rp1 miliar atau pidana satu tahun atas kasus penyalahgunaan narkotika.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini