• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Di Duga Tersambar Api Sampah, Rumah Warga Kebakaran

    07/06/20, 20:21 WIB Last Updated 2020-06-07T13:21:22Z


    JAGUARNEWS77.com # Banda Aceh - Kebakaran menimpa rumah warga gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, diduga akibat pembakaran sampah dilakukan warga setempat.


    Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Dizha Fezuono menyatakan, rumah dihuni Saifullah tersebut ditengarai terkena imbas api dari pembakaran sampah di depan rumahnya. 


    "Sehingga diketahui oleh anak-anaknya yang bermain di depan rumah, kemudian warga melaporkan ke Posko Pemadam di jalan Pelangi yang tidak jauh dari lokasi kejadian kebakaran," kata Dizha dalam keterangannya, Minggu (7/6/2020).


    Setelah mendapat laporan, lanjutnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh langsung mengerahkan personelnya memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian.


    "Hingga api berhasil dipadamkan, personel Polsek Kuta Alam melakukan pengamanan dan memasang garis Police line untuk mengusut kejadian tersebut," ujar Dizha.


    Sementara itu, Kepala DPKP Kota Banda Aceh Rizha mengungkapkan, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun hanya dinding rumah milik Saifullah yang terbakar akibat dari pembakaran sampah. 


    "Kami imbau kepada seluruh warga Kota Banda Aceh, agar berhati-hati dalam melakukan pembakaran, baik sampah ataupun lainnya yang akan menjadikan kebakaran lebih besar sehingga merugikan orang lain. Jika terjadi kebakaran, segera laporkan kepada kami via nomor telephone emergency 113 ataupun mendatangi posko terdekat," pungkasnya.



    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini