• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Dengan Mengacu pada Protokol Kesehatan Pemdes Kalanganyar Cairkan BST

    12/06/20, 08:52 WIB Last Updated 2020-06-12T01:52:39Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - 
    Sebanyak 537 orang warga masyarakat Desa Kalanganyar Melakukan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dengan tetap mengacu pada protokol Kesehatan Covid-19,yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun bertempat di Kantor Desa Kalanganyar Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak Kamis (11/6/2020).


    Kepala Desa Kalanganyar Sutisna Beni mengatakan, Pembagian BST tahap II ini berjumlah 537 orang dan dalam pembagiannya sudah mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

    Pembagian BST ini sudah 90 persen, berjalan tertib dan lancar,mudah-mudahan tak ada satupun orang yang tertinggal,semua mendapatkan BST Terdampak Covid-19 ini baik dari Kabupaten, Provinsi maupun dari pusat.
    Dan dari pantauan kami,Desa Kalanganyar ini telah maksimal melakukan pendataan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang akan turun lagi ditahap berikutnya, kata Sutisna Beni.


    Sutisna Beni berpesan, bagi masyarakat yang mendapatkan BST ini agar digunakan sebaik-baiknya,karena bantuan BST Covid-19 ini bukan untuk membeli pakaian apalagi untuk hura-hura,tapi ini semua untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk kebutuhan sehari-hari yaitu untuk membeli sembako.

    Sebagai Kepala Desa, saya mengapresiasi kepada pemerintah pusat provinsi dan kabupaten dengan dilaksanakannya Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dan saya menganggap sudah sesuai dan tepat sasaran untuk saat ini,ujar Sutisna Beni.
     Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 ini melibatkan Babinsa Babinmas perangkat desa dan dari pihak kecamatan serta para relawan, semua ikut membantu dan bekerja dalam mengawal pembagian BST ini dan Alhamdulillah di Desa Kalanganyar tidak ada yang komplain semua berjalan lancar,tertib dan aman,ini membuat saya bangga kepada masyarakat Desa Kalanganyar,ujar Sutisna Beni Kepala Desa Kalanganyar.


    Sementara ditempat yang sama,Babinsa Desa Kalanganyar Serka Muchsin mengatakan, sebagai Babinsa kita selalu mendukung, membantu dan dari awal pengajuan BST terdampak Covid-19 ini, kita selalu mengecek data agar masyarakat yang terdampak Covid-19 ini mendapatkan BST dan jangan sampai ada yang kelewat atau tertinggal.
    Dalam pelaksanaannya kita selalu mengadakan rapat-rapat dengan RT/RW dalam melakukan pendataan dan saat pencairan sebagai Babinsa kita selalu mengatur, mengamankan dan mempermudah proses pembagian BST ini demi kepentingan masyarakat.
    dan berpesan kepada masyarakat Desa Kalanganyar yang mendapatkan BST terdampak Covid-19 ini agar digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, pungkas Serka Muchsin Babinsa Desa Kalanganyar.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini