• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Viral, Video Seorang ODGJ Melahirkan di Pinggir Jalan Cilacap

    04/06/20, 08:17 WIB Last Updated 2020-06-04T01:23:37Z


    JAGUARNEWS77.com # Cilacap - Viral Video


    Camat Majenang Iskandar membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa yang menyedot perhatian warga itu terjadi di Jalan dr Wahidin, Majenang, Cilacap, Senin (1/6/2020).


    "Setelah kita cek, dibantu persalinannya juga, kemudian kita evakuasi ibu dan bayinya ke RSUD Majenang. Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki," kata Iskandar melalui sambungan telepon ketika dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (3/6/2020).


    Iskandar mengatakan, proses persalinan di pinggir jalan tersebut dibantu oleh tenaga medis dari RumahSakit Duta Mulya karena kebetulan lokasinya berdekatan.


    "Saya datang sudah melahirkan, ada yang menolong dari bidan. Sehari sebelumnya kita keliling tidak ada ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) itu, tiba-tiba saja pagi harinya ada itu," ujar Iskandar.

    Iskandar mengatakan, hingga kini, ibu dan bayi tersebut masih menjalani perawatan di RSUD Majenang. Ibu dan bayi tersebut dalam kondisi baik.

    "Alhamdulillah stabil semua, sehat semua. Ibu dirawat di Ruang Mawar, bayinya di Ruang Soka. Masih kita pantau terus perkembangannya," kata Iskandar.

     

    Iskandar mengatakan, telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk penanganan lebih lanjut.


    Rencananya, wanita pengidap gangguan jiwa yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun itu akan dibawa ke Instalasi Gangguan Jiwa RSUD Banyumas.


    "Kita juga akan berusaha cek fisik dengan iris mata, mudah-mudahan yang bersangkutan NIK-nya selama ini sudah terdaftar, jadi diketahui alamatnya di mana, kita akan berusaha mencari keluarganya," jelas Iskandar.


    Sementara itu, terkait dengan nasib bayi tersebut, Iskandar belum dapat memastikan.


    "Belum tahu, belum dapat memastikan, yang penting sekarang memastikan keduanya sehat dulu. Untuk tindak lanjut berikutnya lihat nanti," imbuh Iskandar.


    Sumber : kompas.com
    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini