• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Bahas Hutang Rp 960 Miliar, PKS Walk Out

    09/06/20, 08:07 WIB Last Updated 2020-06-09T01:07:19Z


    JAGUARNEWS77.com # Surakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Surakarta melakukan Walk Out pada Sidang Paripurna Penetapan Alat Kelengkapan Raperda, Senin (8/6/2020). Mereka protes atas pembahasan utang Rp960 miliar untuk jangka waktu 15 tahun.


    Ketua Fraksi Asih Sunjoto Putro mengatakan, Kerja sama untuk membahas utang 960 miliar untuk jangka waktu 15 tahun tersebut merupakan langkah yang tidak tepat. Menurut Asih, ada beberapa alasan penolakan pembahasan KPBU PJU tersebut.


    "Hutang saat ini adalah bukan sesuatu yang menjadi urusan dasar atau urusan wajib pemerintah. Apalagi dalam Pandemi Covid-19," ungkapnya.


    Alasan mendasar lain FPKS karena jabatan walikota yang sudah memasuki akhir masa. Karena akan meninggalkan utang di kepemimpinan berikutnya.


    "Yang menjadi dasar kami menolak pembahasan Raperda KPBU PJU saat ini. Yang pertama adalah di akhir masa jabatan walikota yang sudah memasuki akhir masa jabatan ini, membahasan utang sebesar 960 Milyar untuk jangka waktu yang panjang, yaitu 15 tahun adalah sesuatu yang kurang tepat," tandas Asih. 


    Lebih lanjut Asih menyatakan, dalam masa Covid-19 yang belum mereda ini, pihaknya melihat Pemkot kesulitan membayar tagihan PLN. Karenanya Fraksi PKS tidak tega pada saat situasi yang sulit, justru malah meninggalkan hutang bukan untuk urusan yang dasar atau wajib.


    "Kecuali hutang ini untuk membangun rumah sakit untuk pelayanan dasar kami akan ikut menyetujui," akunnya.


    Perlu diketahui, rapat di gedung dewan itu membahas tentang “Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Layanan Penerangan Jalan Umum (KPBU PJU).


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini