• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Akibat Lengahnya Pengawasan Bocah Pengunjung Tercebur ke Kolam Sumber Air Panas

    15/06/20, 14:17 WIB Last Updated 2020-06-15T07:17:31Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang – Muhamamad Darel Rafasya (MD) bocah berusia 4 tahun warga Komplek Tegal Padang Kelurahan Ranging Kecamatan Taktakan Kota Serang, harus meregang nyawa akibat terpeleset dan tercebur masuk kolam sumber air panas di pemandian Cipanas Cisolong Desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo Pandeglang, Banten, Minggu (14/06/20) sekitar pukul 12.30 Wib.

    Keterangan yang dihimpun dari keluarga korban yang enggan disebut namanya, mengatakan, sekira Pukul, 12:30 WIB, keluarga korban datang ke Pemandian Alam Sari Cisolong Pandeglang, menggunakan kendaraan R4 yang di tumpangi, 5 orang dewasa dan 3 anak anak.


    Sesampai di Cisolong keluarga korban melaksanakan sholat dzuhur yang kemudian istrahat di sebuah saung di luar lokasi pemandian.


    Kemudian sekira Pukul, 13:40 WIB, korban bersama Gilang Ramadan (11) dan Chairul Iman (8), turun untuk mandi di kolam anak, lalu selang kurang lebih 5 menit, korban naik ke sebuah patung macan, sambil bercanda dan mengejek kedua temannya itu.


    Namun tak selang berapa lama ketika temannya hendak menghampiri dan disaat korban hendak turun dari patung, korban terpeleset dan tercebur kedalam kolam sumber mata air panas.


    “Melihat korban tercebur kedua temannya pun berteriak minta tolong. Dengan kepanikan para pengunjung dan keluarga korban mencoba menolongnya yang kemudian korban pun di bawa ke RSUD Pandeglang, akan tetapi korban tidak terselamatkan,” ujar saksi mata yang tak lain masih keluarga korban menjelaskan kronologis kepada awak media, tapi dirinya enggan menyebutkan namanya.


    Menanggapi peristiwa tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badak Banten Kabupaten Pandeglang, Samsuni menyesalkan kejadian itu terjadi di lokasi wisata.


    “Saya menyesalkan pengelola wisata pemandian Alam Sari Cisolong yang tidak memperhatikan terhadap keamanan lokasi dan keselamatan pengunjung, sehingga menyebabkan pengunjung menjadi korban,” kata Samsuni yang akrab disapa Bang Kopral


    Hingga berita ini diturunkan, pemilik atau pun pengelola wisata pemandian Cipanas Alam Sari belum dapat dimintai keterangannya. Begitu pula pihak kepolisian Sektor Polsek Banjar.


    Kejadian itu mengegerkan masyarakat Pandeglang dengan beredarnya di group WashApp video dan poto saat kejadian tersebut. 


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini