• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ada Pungutan Liar E-KTP, Camat Akui Kebenaran TKP

    09/06/20, 14:52 WIB Last Updated 2020-06-09T07:54:03Z


    JAGUARNEWS77.com # Medan - Camat Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, (Sumut) Avro Wibowo mengakui, kebenaran Tempat Kejadian Perkara (TKP) video viral terkait pungutan liar terhadap warga saat mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) direkam di kantornya. 


    Arvo menegaskan, tidak ada iuran dikenakan pada warga untuk mengurus KTP sehingga akan mendalami persoalan ini.


    "Iya bener, tapi tidak ada pengutipan, gak kebijkan itu gak ada iuran, kalau pun ada ya, itu (oknum), mereka masing masing yang menanggung resiko," ujar Avro saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020).


    Namun Avros belum mengungkap identitas oknum pengawai bersangkutan.


    "Masyarakat taunya (itu), simpel kan ditampangkan di loket, pelayanan (e-KTP), gratis dan nyata nyata direkam itu ngak ada saya lihat duit di situ memang. Tidak ada duit yang beredar ya," ujar Avro.


    Sebelumnya, pengguna media sosial dihebohkan dengan video menunjukkan seorang pegawai kecamatan di Kota Medan menawarkan ke warga agar membayar Rp100 ribu untuk percepatan pembuatan e- KTP.  .


    Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Video viral berdurasi 57 detik yang beredar tersebut tampak seorang warga ingin mendaftar e- KTP. Ia dilayani seorang wanita yang diduga salah seorang pegawai di Kecamatan Batang Kuis.


    Selanjutnya pegawai tersebut, menawarkan dua opsi mengurus e-KTP kepada warga yang hendak mendaftar salah satunya dengan membayar Rp 100 ribu, agar proses pengurusan bisa lebih cepat.


    "Mau cepat atau mau yang mengantri, (kalau cepat) kena bayar Rp100 ribu (selesainya) bisa dibilang seminggu. (Nggak bayar) inilah dia sebulan, dua bulan," ujar wanita itu, sambil menghitung sejumlah e-KTP di tangannya, Selasa (6/9/2020).


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini