• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Said Didu Penuhi Panggilan Bareskrim soal Laporan Luhut

    15/05/20, 16:08 WIB Last Updated 2020-05-15T09:10:57Z

    Muhamad Said Didu
    Said Didu (Ari Saputra/detikcom)

    jaguarnews77.com # Jakarta - Mantan Sekretaris BUMN Said Didumendapatkan panggilan pemeriksaan kedua hari ini terkait laporan dugaan pencemaran nama baik Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Melalui tim kuasa hukumnya, Said meminta pemeriksaannya dilakukan di kediamannya.


    "Iya (pemanggilan kedua hari ini). Begini, Pak Said itu pada prinsipnya siap diperiksa, kita (kuasa hukum) tadi datang mengajukan permohonan untuk diperiksa di kediamannya. Tentunya sehubungan dengan darurat kesehatan ya yang sudah dicanangkan di Keppres," kata Ketua Tim Hukum Said Didu, Helvis, saat dihubungi, Senin (11/5/2020).


    Helvis mengatakan dalam KUHAP diperbolehkan pemeriksaan dilakukan di kediaman menjadi dasar pengajuan permohonan. Oleh karena itu, Helvis memastikan Said siap diperiksa hari ini di kediaman.


    "Karena memang permohonan ini hasil rapat dan kesimpulan dari tim kuasa hukum yang begitu besar. Jadi baru kemarin kita rapat besar. Jadi kesimpulannya adalah meminta pemeriksaan dilakukan di kediaman karena darurat kesehatan, makanya surat itu (permohonan) kita ajukan sekarang," ungkapnya.



    Dikatakan Helvis, pihaknya saat ini sedang menunggu keputusan penyidik untuk menyetujui atau tidak pemeriksaan dilakukan di kediaman kliennya itu. Dia menyebut hasil keputusan akan diberi tahu penyidik hari ini setelah pukul 15.00 WIB.


    "Dan tadi juga pihak penyidik menyampaikan setelah jam 15.00 WIB ada jawaban dari penyidik, apakah permohonan kita dikabulkan atau tidak. Karena kita kan mengajukan permohonan, kan itu tergantung pada pihak penyidik, apakah permohonan kita dikabulkan atau tidak," ujarnya.


    Helvis mengatakan pihaknya juga sudah mempersiapkan data-data yang nantinya akan ditunjukkan pada saat pemeriksaan berlangsung. Dia menyebut bukti-bukti yang akan ditunjukkan itu akan menunjukkan kebenaran dalam kasus ini.


    "Ya kita persiapan kita sesuai dengan bukti-bukti yang kita punyai gitu, terhadap dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong. Kita siapkan data-data tersebut," tandasnya.


    Sebelumnya, Said Didu dijadwalkan akan diperiksa pada Senin (4/5) lalu. Namun Said tidak memenuhi panggilan pertama dan meminta pemeriksaan ditunda karena sedang ada PSBB.


    Sumber : detiknews.com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini